Waspada
Waspada » Meledak, India 75 Ribu Kasus Corona Sehari
Internasional

Meledak, India 75 Ribu Kasus Corona Sehari

Seorang pekerja kesehatan di Hiderabad, India, Sabtu, mengambil sampel tes swab virus corona. AP

NEW DELHI, India (Waspada): India kembali mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kasus virus Corona (Covid-19) harian di wilayahnya. Dalam 24 jam terakhir, lebih dari 75 ribu kasus Corona terdeteksi di wilayah India.

Seperti dilansir Associated Press, Kamis (27/8/2020), Kementerian Kesehatan India melaporkan 75.760 kasus Corona tercatat dalam sehari di negara tersebut. Angka ini tercatat sebagai tambahan kasus harian tertinggi di India.

Tambahan kasus harian sebelumnya tercatat pada 22 Agustus, saat 70.488 kasus Corona terdeteksi dalam sehari. India sendiri mencatat lebih dari 60 ribu kasus baru setiap harinya selama dua pekan terakhir.

Data penghitungan terbaru Johns Hopkins University (JHU) menunjukkan total 3.310.234 kasus Corona kini tercatat di India. Angka ini masih tercatat sebagai total kasus Corona tertinggi ketiga di dunia, setelah Amerika Serikat (AS) dengan lebih dari 5,8 juta kasus dan Brasil dengan lebih dari 3,7 juta kasus.

Kementerian Kesehatan India juga melaporkan adanya 1.023 kematian dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian, total 60.472 kematian akibat Corona kini tercatat di negara ini.

Dengan angka tersebut, India berada di posisi keempat sebagai negara dengan total kematian terbanyak akibat Corona di dunia, setelah AS, Brasil dan Meksiko. Disebutkan juga bahwa angka kematian akibat Corona di India kini mencapai 1,84 persen dari total kasus positif.

Sementara angka kesembuhan Corona di India kini mencapai sekitar 76 persen. Menurut JHU, lebih dari 2,5 juta pasien Corona dinyatakan sembuh di India. Kementerian Kesehatan India juga menyatakan bahwa negara ini memiliki kapasitas rata-rata lebih dari 800 ribu tes Corona setiap harinya. (ap/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2