Waspada
Waspada » Meghan Markle Dilarang Hadiri Pemakaman Pangeran Philip
Internasional

Meghan Markle Dilarang Hadiri Pemakaman Pangeran Philip

Pangeran Philip (kiri) berjalan bersama Meghan Markle dan Pangeran Harry. Meghan Markle dilarang menghadiri pemakaman kakek suaminya pada 17 April mendatang karena sedang hamil tua. ELLE

LOS ANGELES, AS (Waspada): Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, telah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa terbang dari Amerika Serikat (AS) ke Inggris untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip.

Namun upaya tersebut dihalangi oleh para dokter karena alasan medis. Pasalnya, Meghan dalam keadaan hamil tua. Sementara, Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Pangeran Harry akan menhadiri prosesi pemakaman Duke of Edinburgh pada 17 April mendatang.

Dilansir laman Mirror, Minggu (11/4/2021), Istana Buckingham juga mengumumkan bahwa Meghan tidak bisa menghadiri pemakaman Pangeran Philip setelah nasihat medis melarangnya naik pesawat dari AS ke Inggris.

Pasangan suami istri (Pasutri) tersebut mengunggah penghormatan kepada Pangeran Philip melalui situs web yayasan mereka Archewell pada Jumat.

“Untuk mengenang Yang Mulia Duke of Edinburgh 1921-2021. Terima kasih atas pelayanan Anda … Anda akan sangat dirindukan,” bunyi tulisan itu.

Diberitakan sebelumnya, Pangeran Philip meninggal dunia dalam usia 99 tahun pada Jumat (9/4/2021). Suami Ratu Elizabeth II tersebut akan disemayamkan di Kapel St George pada 17 April.

Prosesi tersebut digelar sejalan dengan pedoman pembatasan sosial Covid-19 dari pemerintah Inggris, artinya hanya 30 orang yang dapat hadir. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pun tidak akan hadir.

Orang-orang yang datang dalam prosesi pemakaman tersebut terdiri atas kerabat dekat keluarga kerajaan seperti Rau Elizabeth, anak-anak, serta cucu-cucunya.

Sementara itu, Pangeran Harry belum pernah kembali ke Inggris sejak dia dan memutuskan keluar dari kerajaan pada Januari 2020. Kehadirannya dalam prosesi pemakaman Pangeran Philip akan menandai kedatangannya yang pertama ke Inggris sejak dia memutuskan keluar dari kerajaan.

Hubungan pasutri tersebut dengan keluarga kerajaan menegang sejak mereka mengumumkan keluar dari kerajaan dan berbicara kepada presenter televisi terkenal, Oprah Winfrey.

Pasangan itu mengungkapkan sejumlah kejutan dalam wawancaranya dengan Oprah, termasuk klaim rasialisme yang mereka terima. Dalam sebuah momen langka, Pangeran William membantah klaim tersebut dengan menyebut bahwa Keluarga Kerajaan Inggris bukanlah keluarga yang rasis. (mirror/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2