Waspada
Waspada » Mayat Hidup Lagi Saat Akan Dibalsem
Internasional

Mayat Hidup Lagi Saat Akan Dibalsem

MICHIGAN, AS (Waspada): Seorang wanita bernama Timesha Beauchamp, 20, di Michigan, Amerika Serikat, yang sebelumnya telah dinyatakan meninggal hidup kembali di rumah duka saat akan dibalsem.

Keluarga Beauchamp menghubungi pihak berwenang ketika mereka menemukannya tidak responsif di rumah mereka pada Minggu (23/8/2020) pagi lalu. Demikian dilaporkan media afiliasi ABC, WXYZ seperti dilansir Philippine Daily Inquirer, Rabu (26/8/2020).

Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Southfield mengatakan wanita muda itu tidak bernapas ketika mereka tiba. Setelah sekitar 30 menit CPR dan upaya standar lainnya untuk menghidupkan kembali Beauchamp, paramedis memutuskan bahwa dia telah meninggal.

Kepala pemadam kebakaran juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa karena tidak ada bukti pelanggaran, mereka menelepon Kantor Pemeriksa Medis Wilayah Oakland dan memberikan data medis, mengikuti prosedur operasi standar.

Berdasarkan apa yang mereka katakan kepada dokter melalui telepon, Beauchamp dipastikan telah meninggal.

“Pasien kembali dipastikan telah meninggal dan jenazah diserahkan langsung ke keluarga untuk mengatur dengan rumah duka yang mereka pilih,” bunyi pernyataan itu.

Beauchamp kemudian dibawa ke rumah duka James H. Cole, di mana para staf menemukan bahwa wanita muda itu masih hidup karena mereka melihat matanya terbuka setelah membuka ritsleting kantong mayat.

“Mereka akan membalsem dia, yang paling menakutkan jika dia tidak membuka matanya, mereka akan mulai menguras darahnya,” kata pengacara Geoffrey Fieger kepada media.

“Seandainya ini tidak terjadi, tidak akan ada yang tahu – jika direktur pemakaman tetap melakukan pekerjaannya, menguras darahnya dan membalsemnya – tidak akan ada yang tahu bahwa Timesha dikirim ke rumah duka hidup-hidup. Hidup!” seru pengacara itu. Wanita muda itu telah dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi kritis.

Departemen pemadam kebakaran menekankan bahwa pihaknya dan polisi “mengikuti semua protokol dan prosedur kota, kabupaten, dan negara bagian yang sesuai dalam kasus ini”.

Pemerintah kota Southfield saat ini sedang melakukan “penyelidikan internal menyeluruh selain Otoritas Kontrol Medis County Oakland, yang akan melaporkan temuannya ke Biro EMS, Trauma, dan Kesiapsiagaan Negara Bagian Michigan.” (pdi/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2