Mahathir Mohamad Sukses Jalani Prosedur Medis Di RS Jantung

  • Bagikan

     KUALA LUMPUR, Malaysia (Waspada): Mantan perdana menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, dilaporkan selesai menjalani prosedur medis di rumah sakit spesialis jantung.

     Dilansir kanor berita AFP, Senin (10/1/2022), mengutip keterangan fasilitas medis tempatnya dirawat, Mahathir diperkirakan akan dipulangkan dalam beberapa hari mendatang.

     “Prosedurnya lancar dan berjalan sesuai rencana,” kata lembaga kesehatan itu dalam sebuah pernyataan.

     Pria berusia 96 tahun itu pada Jumat (7/1/2022) dirawat di National Heart Institute, yang mengatakan dia harus menjalani prosedur medis elektif, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

     Rumah sakit mengatakan, tim dokter berhasil melakukan prosedur tersebut, dan Mahathir memulihkan diri dengan baik. “Dia benar-benar terjaga dan bersemangat tinggi,” tambahnya.

     Mahathir menghabiskan beberapa hari di rumah sakit bulan lalu untuk pemeriksaan. Dia memiliki riwayat jantung di masa lalu, menderita beberapa serangan jantung, dan menjalani operasi bypass.

     Mahathir merupakan salah satu tokoh politik paling dominan di Malaysia dalam beberapa dekade terakhir, menjabat dua kali sebagai perdana menteri selama total 24 tahun.

     Dia memimpin Malaysia dari 1981 hingga 2003, kemudian kembali berkuasa pada 2018 saat berusia 92 tahun sebagai kepala koalisi reformis. Namun, pemerintahan itu kolaps pada 2020 karena pertikaian. (afp/m11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *