Waspada
Waspada » Ledakan Di Nashville Diduga Bom Bunuh Diri, Polisi Geledah Rumah Pelaku
Internasional

Ledakan Di Nashville Diduga Bom Bunuh Diri, Polisi Geledah Rumah Pelaku

Lokasi ledakan di kota Nashville, Amerika Serikat, yang sejauh ini diduga sebagai aksi bom bunuh diri di hari Natal. Forbes

NASHVILLE, AS (Waspada): Otoritas kota Nashville, Amerika Serikat, menduga ledakan dahsyat dari sebuah mobil tipe recreational vehicle (RV) di hari Natal pekan lalu masuk kategori bom bunuh diri.

Dikutip dari laman BBC Minggu (27/12/2020), tim investigator sedang melakukan tes DNA, usai sisa-sisa jasad manusia ditemukan di dekat lokasi ledakan.

Badan Penyelidik Federal (FBI) juga menggeledah pria bernama Anthony Quinn Warner, 63, terduga pelaku ledakan.

Ledakan di Nashville melukai tiga orang dan sempat mengganggu sistem komunikasi di Tennessee dan empat negara bagian lainnya.

Otoritas Nashville belum dapat menentukan motif di balik ledakan, dan sejauh ini tidak ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab.

Menurut dua sumber keamanan yang dikutip CNN, penyelidik meyakini ledakan di Nashville berasal dari ledakan bom bunuh diri.

Seorang agen FBI mengaku tidak mencari tersangka lain karena ditemukannya sisa-sisa jasad manusia di lokasi.

Peristiwa terjadi beberapa saat setelah polisi mendapat laporan penembakan disertai pesan otomatis berasal dari kendaraan tersebut yang memperingatkan adanya bom.

Kuatnya ledakan sampai menghancurkan beberapa kendaraan yang diparkir di sekitar lokasi serta merusak lebih dari 40 bangunan.

Menurut dokumen, pada 25 November Warner menandatangani penjualan properti tersebut kepada seorang perempuan asal Los Angeles tanpa menyebutkan dana. Dokumen itu ditandatangani oleh Warner, namun tidak oleh perempuan itu.

“Setelah memproses tempat kejadian, kami akan mengetahui bukti dan apa pun yang kami temukan dari rumah ini serta melihat bagaimana temuan itu cocok dengan penyelidikan,” kata Juru Bicara FBI Darrell Debusk, dikutip dari Reuters, Minggu (27/12/2020).

“Pada titik ini kami belum siap untuk mengidentifikasi satu orang pun,” ujar agen FBI lainnya yang bertanggung jawab atas kasus ini, Doug Korneski. Dia menmbahkan petugas masih bekerja keras mengidentifikasi tulang yang ditemukan di lokasi ledakan. (bbc/reuters/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2