Waspada
Waspada » Lahir Di Kereta Api, Anak ini Dinamai ‘Lockdown Yadav’
Internasional

Lahir Di Kereta Api, Anak ini Dinamai ‘Lockdown Yadav’

Reena, ibu yang melahirkan di kereta api dan menamai anaknya Lockdown Yadav. Twitter

BURHANPUR, India (Waspada): Pasangan migran di India dilaporkan ingin memberi nama anaknya “Lockdown Yadav”, karena bayi mereka lahir di sebuah kereta api.

Dilaporkan media lokal, awalnya Reena dan suaminya, Udaybhan Singh Yadav, bepergian dari Mumbai menuju Uttar Pradesh menggunakan kereta api Shramik Special. Setelah istrinya mulai merasakan kontraksi dalam perjalanan, Yadav mengatakan dia segera menghubungi layanana bantuan kereta api.

Petugas kemudian membantu menurunkan pasangan migran itu di Burhanpur, di mana ibu berusia 32 tahun tersebut dibawa ke rumah sakit terdekat. Reena melahirkan bayi itu pada Jumat malam waktu setempat (22/5/2020), dan videonya diunggah di akun Twitter Menteri Utama Uttar Pradesh, Shivraj Singh Chouhan.

“Dia lahir di tengah situasi seperti ini. Jadi, kami ingin menamainya Lockdown Yadav,” kata Reena seperti dikutip Gulf News Minggu (24/5/2020). Sejumlah netizen kemudian menyebut nama itu lucu. Namun ada pengguna media sosial yang mengatakan orangtua itu tak akan melupakan perjuangan mereka di tengah wabah melalui nama itu.

Tak hanya Reena, para pengguna Twitter kemudian membagikan sejumlah momen ketika ada bayi yang lahir di dalam kereta Shramik. Pemungut Pajak Distrik Praveen Singh Adhayach mengatakan, baik Reena dan bayinya saat ini berada dalam kondisi baik, dengan pemerintah memberikan bantuan.

Pasangan itu diganjar uang 5.000 rupee, sekitar Rp972.704, selain baju, obat, dan pakaian. Keduanya kemudian dipulangkan ke Uttar Pradesh dengan kendaraan pribadi. (gulf news/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2