Kondisi Eks PM Malaysia Mahathir Membaik, Dipindahkan Ke Bangsal Biasa

  • Bagikan
Kondisi eks PM Malaysia Mahahtir Mohamad dikabarkan terus membaik usai dilarikan ke rumah sakit beberapa hari lalu karena sesak napas. (AP/Vincent Thian)
Kondisi eks PM Malaysia Mahahtir Mohamad dikabarkan terus membaik usai dilarikan ke rumah sakit beberapa hari lalu karena sesak napas. (AP/Vincent Thian)

JAKARTA (Waspada) : Kondisi kesehatan mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, dilaporkan berangsur membaik dan telah dipindahkan ke bangsal rumah sakit biasa. Mahathir, yang kini berusia 96 tahun, sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak napas beberapa hari lalu.

Menurut pernyataan Marina Mahathir, anak Mahathir, ayahnya kini telah meninggalkan unit perawatan jantung di Institut Jantung Negara (NIS) dan ‘ingin sembuh total,’ Rabu (26/1), dikutip dari Reuters.

Pada Minggu (23/1), keluarga Mahathir sempat memberikan informasi terkait kesehatan mantan perdana menteri tersebut.

“Atas nama Tun Dr. Siti Hasmah Mohd Ali, keluarga kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, entah di dalam dan di luar negeri, yang telah berdoa untuk Tun Dr Mahathir agar bisa sembuh dengan cepat. Kami juga berharap publik akan mengabaikan rumor yang tersebar dari sumber tak terpercaya,” ujar Marina.

Tun Dr Siti Hasmah merupakan istri Mahathir dan ibu Marina. Marina juga menuturkan IJN atau pihak keluarga akan memberikan kabar lebih lanjut terkait kesehatan Mahathir.

Sebelumnya, mantan Sekretaris Media Mahathir (SUA), Zakaria Abdul Wahab, mengabarkan Mahathir masuk ke rumah sakit pada 7 Januari.

“Saya akan cerita sedikit latar belakang Pak Mahathir sakit. Pada 7 Januari masuk rumah sakit katanya akan tukar ‘baterai’ dan selesai dilakukan, kemudian keluar rumah sakit pada 13 Januari tetapi dua tiga hari kemudian sesak nafas sehingga dimasukkan ke IJN,” katanya, Sabtu (22/1), dikutip Antara.

Mahathir sendiri memang memiliki riwayat penyakit jantung. Ia sempat beberapa kali mengalami serangan jantung dan menjalani operasi bypass.

Mahathir menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia dua kali. Ia pertama kali menjabat pada 1981 hingga 2003, kemudian terpilih lagi di 2018 sampai 2020. (cnni)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.