Waspada
Waspada » Komik Batman Edisi Pertama Laku Rp30 Miliar Dalam Lelang
Internasional

Komik Batman Edisi Pertama Laku Rp30 Miliar Dalam Lelang

Komik Batman edisi pertama terjual dengan harga 1,6 juta poundsterling atau sekitar Rp30,7 miliar dalam lelang di Texas, Amerika Serikat. The Sun

DALLAS, AS (Waspada): Komik Batman edisi pertama terjual dengan harga fantastis yakni 1,6 juta poundsterling atau sekitar Rp30,7 miliar dalam lelang.

Komik berusia sekitar 80 tahun itu memang jadi incaran para kolektor dunia.

Dikutip dari laman The Sun, Minggu (17/1/2021), bagian sampul komik superhero tersebut bergambar pahlawan berjubah dengan siluet kelelawar di dada.

Dengan dominasi warna merah dan kuning, komik Batman tersebut bertuliskan ‘No. 1’ yang berarti edisi pertama.

Sementara bagian belakang komik seharga 10 sen pada 1940 itu menampilkan sang manusia kelelawar bersama sahabat karibnya, Robin.

Komik Batman edisi pertama terjual dengan harga 1,6 juta poundsterling atau sekitar Rp30,7 miliar dalam lelang di Texas, Amerika Serikat. The Sun

Penampakan komik itu terlihat bersih dan terawat. Komik tersebut menceritakan kisah asal-usul Dark Knight serta pertarungan melawan The Joker dan The Cat (kemudian berubah nama Catwoman).

Edisi awal itu diketahui milik Billy Giles, seorang pemilik toko komik, yang meninggal pada 2019. Dia sempat diejek karena membeli komik itu dengan harga sekitar Rp42 juta pada 1982.

“Indah, halaman-halamannya semuanya putih, salah satu komik yang paling diinginkan dan amat penting. Sangat tidak mungkin ada salinan lebih baik dari ini di mana pun di luar sana,” ujar penyelenggara lelang, Heritage Auctions, yang berbasis di Texas, Amerika Serikat.

Perlu diketahui, karakter superhero yang dibuatkan dalam cerita komik solo sangat jarang dibuat saat itu. Bahkan bagi penerbit DC Comics, Superman merupakan satu-satunya karakter yang dibuatkan edisi seperti itu. (the sun/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2