Waspada
Waspada » Kecelakaan Bus Di Pakistan, 20 Orang Meninggal
Internasional

Kecelakaan Bus Di Pakistan, 20 Orang Meninggal

Bus penumpang terbalik saat berbelok dengan kecepatan tinggi dan menewaskan 20 orang di wilayah Khuzdar, Balochistan, Pakistan, pada Jumat (11/6/2021) pagi waktu setempat. Reuters

KARACHI, Pakistan (Waspada): Kecelakaan bus kembali terjadi di Pakistan. Sebanyak 20 orang tewas dan lebih dari 30 lainnya terluka saat sebuah bus berpenumpang terbalik pada Jumat (11/6/2021) pagi waktu setempat.

Insiden terjadi di wilayah Khuzdar, Balochistan, Pakistan. “Kecelakaan terjadi saat bus berbelok tajam dengan kecepatan tinggi,” kata pasukan paramiliter, dilansir dari kantor berita Xinhua.

Pasukan paramiliter dan tentara dikerahkan untuk membantu dan mengevakuasi korban selamat

Laporan dari paramiliter Pakistan, para korban berada di rumah sakit. Seorang pejabat setempat menuturkan bus dalam perjalanan ke Khuzdar dari Larkana saat kecelakaan terjadi.

“Bus kelebihan muatan. Para penumpang bahkan banyak yang duduk di atap bus,” ujar seorang pejabat keamanan Pakistan di lokasi kejadian kepada kantor berita Reuters.

“Kami menerima 20 jenazah dan lebih dari 40 orang yang terluka di rumah sakit distrik Khuzdar,” ujar Dr Manzoor Zahir kepada Reuters.

Ia menambahkan, sedikitnya 10 orang mengalami luka parah dan kondisinya kritis. Jumlah korban tewas kemungkinan bertambah.

Kecelakaan transportasi umum kerap terjadi di Pakistan. Beberapa hari lalu, dua kereta ekspres bertabrakan di Daharki, provinsi Sindh, Pakistan. Korban tewas akibat insiden tersebut mencapai 63 orang.

“Ini adalah kecelakaan terbesar yang pernah saya lihat dalam 10 tahun terakhir,” kata seorang insinyur kereta api yang ditugaskan ke lokasi kejadian, Jahan Zeb.

Kecelakaan di Pakistan terjadi karena buruknya infrastruktur, standar keselamatan, dan perawatan transportasi. (gulf news/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2