Kathedral Di-lockdown, PM Inggris Menikah Diam-diam - Waspada

Kathedral Di-lockdown, PM Inggris Menikah Diam-diam

  • Bagikan
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menggelar upacara pernikahan secara rahasia. Ia menikahi tunangannya Carrie Symonds dalam sebuah upacara rahasia di Katedral Westminster pada Sabtu. The Independent

LONDON, Inggris (Waspada): Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, menggelar upacara pernikahan secara rahasia. Ia menikahi tunangannya Carrie Symonds dalam sebuah upacara rahasia di Katedral Westminster pada Sabtu (29/5/2021) waktu setempat.

Dilansir Daily Mail, Minggu (30/5/2021), tamu yang hadir dalam pernikahan Boris Johnson, 56, dan Symonds, 33, diundang pada menit-menit terakhir menjelang upacara pernikahan.

                                             

Bahkan, ada kabar yang mengatakan jika anggota senior kantor Boris Johnson tidak mengetahui rencana pernikahan tersebut. Pernikahan tersebut dibatasi hanya untuk 30 undangan mengingat kondisi pandemi Covid-19 di Inggris yang masih belum mereda.

Pada hari pernikahan, Katedral Katolik tersebut tiba-tiba ditutup pada pukul 13.30 waktu setempat. Carrie Symonds datang 30 menit kemudian dengan limusin dan mengenakan gaun putih panjang tanpa kerudung.

Acara itu direncanakan selama enam bulan. Polisi melakukan operasi keamanan besar-besaran sesaat sebelum upacara itu, termasuk beberapa mobil yang diyakini dilengkapi dengan polisi bersenjata.

Seorang saksi menceritakan bagaimana katedral tiba-tiba lockdown sekitar pukul 1.30 siang. “Itu ditutup selama sekitar setengah jam dan mereka semua keluar setelah itu,” kata mereka kepada The Sun.

“Jarang ada pernikahan di sini, dan ketika mereka keluar, mereka semua dimasukkan ke dalam mobil. Sepertinya mereka tidak ingin ada yang tahu siapa itu.”

Pengantin baru ini akan tampil pertama kali di panggung dunia pada KTT G7 di Cornwall bulan depan. The Sun mengungkapkan bahwa Ibu Negara telah berhubungan dengan mitra para pemimpin global. Dia akan bertemu dengan istri Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Jill, yang telah mengonfirmasi kehadirannya.

Sebelumnya, Johnson dan Symonds telah tinggal bersama di Downing Street sejak Johnson menjadi perdana menteri pada 2019.

Pada tahun lalu, mereka mengumumkan bahwa mereka bertunangan dan menanti kelahiran anak mereka, Wilfred Lawrie Nicholas Johnson, pada April 2020.

Pada awal Mei, Johnson dikabarkan telah mengirim undangan kepada teman dan keluarga untuk bulan Juli 2022. Pernikahan terakhir Johnson adalah dengan Marina Wheeler, seorang pengacara. Mereka memiliki empat anak bersama tetapi mereka mengumumkan telah berpisah pada September 2018. (daily mail/the sun/m11)

  • Bagikan