Waspada
Waspada » “Kami Tidak Menginginkanmu Di Sini”, Trump Diusir Tetangganya Karena Dianggap Menyusahkan
Internasional

“Kami Tidak Menginginkanmu Di Sini”, Trump Diusir Tetangganya Karena Dianggap Menyusahkan

Presiden Donald Trump diminta oleh tetangganya untuk pergi dari kediamannya di Mar-a-Lago, di Palm Beach, Florida, karena sikapnya yang tidak menyenangkan dam kerap menyusahkan penduduk sekitar. Getty Images

PALM BEACH, AS (Waspada): Tetangga Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Mar-a-Lago, di Palm Beach, Florida, meminta agar Trump pindah dari tempat itu seusai masa jabatannya.

Dilansir surat kabar The Washington Post, Kamis (17/12/2020, para tetangga Trump di kota Palm Beach menyematkan surat berisi permintaan agar sang presiden kehilangan hak hukumnya untuk tinggal di Mar-a-Lago.

Surat permintaan itu dikirim pada Selasa (15/12/2020) dan dialamatkan ke Dinas Rahasia AS. Permintaan itu dikarenakan Trump dulu pernah menandatangani perjanjian di awal 1990-an, ketika dia mengubah kompleks itu menjadi klub pribadinya.

Trump dikabarkan akan menjadikan Mar-a-Lago sebagai tempat tinggal resminya setelah mundur dari kursi kepresidenan pada Januari 2021. Sebelumnya,  kunjungan Ibu Negara Melania Trump ke sebuah sekolah di Florida telah memicu rumor bahwa dia dan Trump akan pindah ke Mar-a-Lago Januari 2021.

Melania mengunjungi Sekolah Pine Crest di Fort Lauderdale untuk mencari sekolah terbaik bagi putranya yang berusia 14 tahun, Barron Trump.

“Mereka telah mengunjungi seluruh (wilayah) Palm Beach County dan Broward County untuk mendapatkan sekolah yang tepat. Ada beberapa pilihan, dan mereka akan segera memutuskannya,” ungkap sumber anonim kepada Page Six.

Jika Barron akan masuk di sekolah swasta daerah Palm Beach, maka kemungkinan besar keluarga Trump akan pindah ke klub Mar-a-Lago.

kediaman Trump di Mar a Lago

Ada pun, dalam surat permintaan yang diperoleh oleh The Washington Post, seorang pengacara dari tetangga Trump di Mar-a-Lago mengatakan bahwa kota Palm Beach harus memberitahu kepada Trump untuk tidak lagi menggunakan Mar-a-Lago sebagai kediamannya.

Surat tersebut diklaim dikirim atas nama tetangga Trump yang bernama keluarga DeMoss, dan berisikan kata-kata “Kami tidak menginginkanmu di sini”. Keluarga itu menjalankan yayasan misionaris internasional.

Selama bertahun-tahun para tetangga Trump mengeluhkan gangguan seperti lalu lintas yang macet dan jalan yang diblokir tiap kali presiden mengunjungi klub Mar-a-Lago.

Bahkan sejak Trump belum menjadi presiden, Trump sudah berperilaku kurang baik dengan menolak mematuhi persyaratan lokal dasar seperti aturan batas ketinggian untuk tiang bendera yang dia pasang dan tidak menghadiri setiap ada janji pertemuan ketika sudah mengubah Mar-a-Lago menjadi klub pribadinya.

Sejauh ini, juru bicara Gedung Putih dan wali kota Palm Beach belum memberikan keterangan. Dan Palm Beach juga tidak mengeluarkan larangan publik yang mencegah Trump tinggal di wilayah tersebut. (Washington post/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2