Waspada
Waspada » Joe Biden Dan Kamala Harris Dinobatkan Sebagai Person Of The Year 2020 Oleh Majalah TIME
Internasional

Joe Biden Dan Kamala Harris Dinobatkan Sebagai Person Of The Year 2020 Oleh Majalah TIME

Presiden terpilih Aerika Serikat Joe Biden dan wakil presiden terpilih Kamala Harris dinobatkan sebagai "Person of the Year 2020" oleh majalah TIME pada Kamis. Reuters

WASHINGTON, AS (Waspada): Presiden terpilih Aerika Serikat Joe Biden dan wakil presiden terpilih Kamala Harris dinobatkan sebagai “Person of the Year 2020” oleh majalah TIME pada Kamis (10/12/2020).

Melansir AFP pada Jumat (11/12/2020), pasangan Demokrat itu dipilih dengan 3 finalis lainnya, yaitu pekerja perawatan kesehatan garis depan dan Anthony Fauci.

Kemudian, gerakan keadilan rasial, dan Presiden Donald Trump yang dikalahkan Biden dalam pemilihan 3 November lalu.

Sampul majalah TIME itu memamerkan gambar Biden, 78, dan Harris, 56, dengan subjudul “Mengubah cerita Amerika.”

Biden mengalahkan Trump dengan 306 suara electoral college, saat Trump hanya memperoleh 232 suara. Jumlah suara tersebut mengakhiri taipan real estat yang menjadi presiden setelah satu masa jabatan.

Biden menerima sekitar 7 juta suara lebih banyak daripada lawannya dari Partai Republik, yang belum mengakui dan mengeklaim terjadi penipuan yang meluas dalam pemilu, tetapi tidak ada buktinya.

Penghargaan majalah TIME yang dibagikan setiap tahun sejak 1927, menghormati orang atau orang yang paling berpengaruh, baik atau buruk, selama tahun kalender.

Pada Kamis (10/12/2020) pagi, majalah TIME memilih superstar bola basket LeBron James sebagai Athlete of the Year atas prestasinya di dalam dan di luar lapangan.

Pemain Los Angeles Lakers berusia 35 tahun itu mendapat kehormatan karena berjuang melawan penindasan pemilih di antara warga kulit hitam dalam satu tahun, ketika ia memenangkan gelar NBA keempatnya.

BTS yang menjadi sensasi K-Pop di kancah internasional dinobatkan sebagai Entertainer of the Year. Aktivis perubahan iklim remaja Greta Thunberg menjadi Time’s Person of the Year tahun lalu, sementara Trump mendapatkannya pada 2016. (afp/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2