Waspada
Waspada » Jack Ma Sumbang Rp196 M Untuk Bantu Temukan Vaksin Virus Corona
Internasional

Jack Ma Sumbang Rp196 M Untuk Bantu Temukan Vaksin Virus Corona

Jack Ma.

Pendiri perusahaan e-commerce Alibaba sekaligus orang terkaya di China, Jack Ma, menyumbangkan dana sebesar 100 juta yuan (sekitar Rp196 miliar) melalui yayasan miliknya untuk membantu penelitian menemukan vaksin untuk virus corona asal Kota Wuhan.

Jack Ma memberikan dana US$5,8 juta (sekitar Rp79 miliar) untuk dua lembaga peneliti pemerintah China, kata pernyataan dari sebuah akun media sosial Yayasan Jack Ma, seperti dilansir laman CNN, Kamis (30/1). Dana sisanya diserahkan untuk mendukung tindakan pencegahan dan perawatan, kata Yayasan Jack Ma.

Pengumuman sumbangan dana itu disampaikan menyusul Sabtu lalu Alibaba menyiapkan dana sebesar Rp1,96 triliun untuk membeli perlengkapan medis yang akan dikirimkan ke Wuhan dan Provinsi Hubei, pusat penyebaran virus corona. Alibaba juga menawarkan bantuan kecerdasan buatan (AI) bagi lembaga peneliti untuk mendukung penemuan vaksin virus corona.

Harian pemerintah, China Daily mengatakan Alibaba menjadi salah satu perusahaan teknologi China yang menyumbangkan dana untuk mengatasi wabah virus corona.

Perusahaan teknologi lain yang ikut menyumbangkan dana di antaranya Huawei, Tencent, BIDU, pemilik TikTok ByteDance dan perusahaan pengiriman makanan, Meituan-Dianping. Sejumlah ilmuwan di Amerika Serikat dan China kini tengah berpacu dengan waktu menemukan vaksin virus corona. (cnn/And)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2