Waspada
Waspada » Jack Ma Sumbang 1 Juta Masker Untuk Jepang
Internasional

Jack Ma Sumbang 1 Juta Masker Untuk Jepang

Masker sumbangan untuk Jepang dari Jack Ma. The Mainichi

TOKYO, Jepang (Waspada): Salah satu orang terkaya di China yang juga pendiri situs e-commerce Alibaba, Jack Ma, menyumbang 1 juta masker untuk Jepang.     Sumbangan terkait dengan wabah virus corona ini dilakukan sebagai bentuk balas jasa Ma kepada Jepang.

Saat China mengalami masa-masa pahit virus corona sebulan lalu, Jepang mengirim bantuan masker dengan jumlah yang sama. Dalam pernyataannya pada Senin (2/3/2020), Yayasan Jack Ma dan Yayasan Alibaba mengungkap, masker-masker tersebut dikirim ke Jepang untuk meringangkan negara itu yang tengah mengalami masa sulit wabah virus korona atau Covid-19.

“Seperti barisan pegunungan yang membentang di depan Anda dan saya, mari kita saling berbagi dalam menghadapi cobaan dan kesulitan bersama-sama. Kita berharap semuanya segera membaik,” kata Ma, melalui akun Weibo-nya, mengutip sebuah puisi China kuno, seperti dikutip dari China Daily, Rabu (4/3/2020).

Masker yang beratnya mencapai 49,4 ton itu diangkut oleh pesawat China Eastern Airlines dan tiba di Tokyo pada Selasa. Hingga Rabu, Jepang mengonfirmasi 293 kasus virus corona, enam di antaranya meninggal dan 43 sembuh.

Jumlah itu menempatkan Jepang berada di urutan kelima negara dengan kasus virus corona terbesar, di bawah China, Korea Selatan, Italia, dan Iran. Sementara itu jumlah penambahan harian kasus virus korona di China menurun.

Komisi Kesehatan Nasional China menyebut, korban terinfeksi bertambah 119 kasus, sebanyak empat di antaranya berada di luar Hubei. Jumlah penambahan harian korban terinfeksi terus menurun dalam 3 pekan terakhir. Dengan demikian, jumlah total kasus virus korona di China terhitung sejak akhir Desember 2019 menjadi 80.200 lebih.

Sedangkan kasus kematian bertambah 38, sehingga total korban meninggal di China menjadi 2.981. Jumlah penambahan korban meninggal harian menurun sejak 3 hari terakhir. (afp/And)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2