Waspada
Waspada » Istri Curhat, Baru Tahu Sepeda Suami Harganya Ratusan Juta Gara-gara Menteri
Internasional

Istri Curhat, Baru Tahu Sepeda Suami Harganya Ratusan Juta Gara-gara Menteri

Seorang istri di Malaysia curhat di Twitter setelah mengetahui bahwa harga sepeda suaminya mahal sekali gara-gara seorang menteri mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda yang sama. Twitter

KUALA LUMPUR, Malaysia (Waspada): Curhatan seorang istri viral di media sosial, karena baru mengetahui betapa mahal harga sepeda suaminya setelah ada menteri yang kecelakaan.

Kecelakaan itu menimpa Menteri Sains, Teknologi, dan Inovasi Malaysia, Khairy Jamaluddin Abu Bakar atau yang biasa disapa KJ.

Ia terjatuh setelah sepedanya terjerumus ke jalan berlubang di Ulu Langat. Dinas Pekerjaan Umum Malaysia (JKR) lalu meminta maaf dan diunggah ke Twitter.

Jalan berlubang itu langsung ditutup, tetapi insiden tersebut memicu kecemburuan sosial lantaran netizen menganggap JKR hanya gerak cepat jika mementingkan pejabat.

Selain itu, kecelakaan tersebut juga membuat seorang istri jadi tahu sepeda suaminya sama dengan sepeda pak menteri, dengan harga selangit.

Cerita bermula saat akun Twitter @theborneoghost mengunggah twit bahwa produsen sepeda premium Italia @Pinarello_UK meminta maaf ke KJ. Pinarello juga bersedia mengganti total sepeda KJ dengan yang baru, bernilai lebih dari 45.000 (Rp 157 juta) untuk tipe Dogma F10.

https://twitter.com/cikNils/status/1343412777205989384

Unggahan itu lalu ditanggapi netizen dengan akun @cikNils, yang meng-quote tweet dengan kata-kata suaminya juga punya sepeda seperti itu tapi tidak bilang kalau harganya ratusan juta.

“Saya perhatikan itu sepeda yang sama… Suami saya tidak bilang harganya RM45k,” bunyi twitnya. Balasan pada Senin (28/12/2020) itu langsung viral di media sosial. Hingga Jumat (1/1/2021) sudah ada lebih dari 16.900 retweets dan likes di atas 25.500.

Dilaporkan World of Buzz, curhatan Cik Nils juga menyebar luas di Facebook dan Instagram. Banyak netizen laki-laki coba menenangkan Cik Nils, agar suaminya tidak mendapat masalah besar gara-gara harga sepeda.

Ada yang berkomentar itu tidak sama dengan sepeda KJ, dan ada yang bilang suaminya mungkin cuma pasang stiker agar sepedanya mirip pak menteri. Akun sebuah e-commerce Malaysia juga ikut nimbrung coba mendinginkan suasana, dengan berseloroh mungkin suami beli saat flash sale.

Meski Cik Nils tampak kaget, dia kemudian meluruskan twitnya dengan berkata harga sepeda suaminya bukan masalah besar dan sudah diselesaikan baik-baik. Pada kenyataannya, memang banyak suami yang merahasiakan harga asli barang-barang yang mereka beli agar tak kena marah istri.  (world of buzz/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2