Waspada
Waspada » Ingin Untung Malah Buntung, Wanita Slovenia Nekat Potong Tangan Demi Asuransi
Internasional

Ingin Untung Malah Buntung, Wanita Slovenia Nekat Potong Tangan Demi Asuransi

Julija Adlesic

LJUBLJANA, Slovenia (Waspada): Seorang perempuan muda Slovenia dijatuhi hukuman penjara setelah dinyatakan bersalah sengaja memotong tangannya agar mendapat klaim asuransi.

Dikutip dari AFP, Minggu (13/9/2020), Pengadilan Negeri Ljubljana memutuskan hukuman penjara selama dua tahun kepada Julija Adlesic pada persidangan, Jumat (11/9/2020) waktu setempat.

Sedangkan pasangannya yang juga terlibat dijatuhi hukuman kurungan selama tiga tahun.

Pasangan yang mengaku keberatan dengan dakwaan jaksa dan hukuman yang diberikan akan mengajukan banding atas putusan pengadilan pada Sabtu (12/9/2020) waktu setempat.

Julija ditangkap pada awal 2019 atas dugaan upaya penipuan untuk mendapatkan dana kompensasi asuransi.

Atas saran pasangangannya, perempuan 22 tahun bersedia memotong tangan dan mengakuinya sebagai kecelakaan untuk memenuhi persyaratan pencairan asuransi.

Mereka berharap dengan cara tersebut bisa mendapatkan kompensasi tiga kali lebih tinggi untuk cacat permanen yakni 380.000 Euro (Rp6,7 miliar) dan uang 3.000 Euro (Rp53,3 juta) per bulan seumur hidup.

Namun, trik mereka terbongkar oleh polisi yang mencium adanya akal-akalan dari pasangan tersebut. Setelah menemukan potongan tangan Julija, polisi membawanya ke rumah sakit dan seorang dokter di Ljubljana dapat menyambungkannya kembali.

Perempuan itu diduga telah melakukan kejahatan serupa bersama tiga orang lainnya setelah mereka menandatangani kontrak asuransi jiwa dan cedera dengan lima perusahaan asuransi berbeda. (afp/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2