Ibu PM Inggris Meninggal Mendadak Di Usia 79 Tahun - Waspada

Ibu PM Inggris Meninggal Mendadak Di Usia 79 Tahun

  • Bagikan
Ibunda Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson, Charlotte Johnson Wahl, meninggal dunia secara mendadak pada usia 79 tahun di London. Evening Standart.

     LONDON, Inggris (Waspada): Ibunda Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson, Charlotte Johnson Wahl meninggal dunia pada usia 79 tahun.

     Seperti diberitakan kantor berita AFP, Selasa (14/9/2021), dalam pemberitahuan yang diterbitkan di surat kabar The Times disebutkan bahwa Wahl yang didiagnosis menderita Parkinson pada usia 40 tahun, meninggal “secara mendadak dan damai” di Rumah Sakit St Mary di Paddington, London barat, Inggris pada Senin (13/9) waktu setempat.

     PM Johnson, yang disebut dalam pemberitahuan itu dengan nama depannya, Alexander, adalah anak tertua Wahl dan Stanley Johnson dari empat bersaudara.

     Anak-anak Wahl lainnya adalah Rachel, seorang jurnalis dan komentator, Leo, seorang pencinta lingkungan, dan Joe, mantan anggota parlemen dan menteri Partai Konservatif.

     Johnson Wahl adalah putri pengacara James Fawcett, yang merupakan presiden Komisi Eropa untuk Hak Asasi Manusia pada 1970-an. Ibunda Boris Johnson itu belajar bahasa Inggris di Universitas Oxford.

     Setelah bertemu Stanley Johnson, yang dinikahinya pada tahun 1963, Wahl menghentikan pendidikannya untuk melakukan perjalanan ke Amerika Serikat, tempat Boris Johnson lahir pada tahun 1964. Wanita itu kemudian kembali untuk menyelesaikan gelar sarjana, sebelum bekerja sebagai pelukis potret.

     Dia dan Stanley Johnson bercerai pada 1979. Wahl menikah lagi pada 1988, dengan seorang profesor sejarah Amerika, Nicholas Wahl, dan tinggal di New York hingga kematian suaminya pada 1996.

     Boris Johnson mengatakan sang ibunda mengajarinya “untuk sangat percaya pada arti penting yang sama, martabat yang sama, nilai yang sama dari setiap manusia di planet ini”. (afp/m11)

  • Bagikan