Waspada
Waspada » Gawat, Warga Los Angeles Panic Buying Gara-gara Corona, Stok Barang Ludes
Internasional

Gawat, Warga Los Angeles Panic Buying Gara-gara Corona, Stok Barang Ludes

Warga kota Burbank, AS, memadati supermarket gara-gara panic buying menghadapi virus corona. Daily Mail

LOS ANGELES, AS (Waspada): Penyebaran virus corona telah membuat masyarakat di Los Angeles, Amerika Serikat, panik sehingga supermarket penuh dengan orang-orang belanja untuk stok atau panic-buying. Kondisi ini terjadi dua hari setelah Pemerintah wilayah California menyatakan darurat atas penyebaran virus COVID-19 di wilayah itu.

“Hiruk-pikuk ini jumlahnya dua kali lebih banyak dari biasanya. Ini diluar kendali. Kami kehabisan tisu toilet, air minum dan cairan pembersih tangan,” kata Rene, seorang pegawai sebuah supermarket Costco di Burbank, seperti dilansir laman Asia One, Minggu (8/3/2020).

Diketahui, satu orang pasien yang terjangkit virus corona di California, meninggal. Pasien itu terdaftar sebagai pasien ke-69 di Amerika Serikat yang terkena COVID-19.  “Ini sangat gila (bikin pusing),” kata Direktur Keuangan Supermarket Costco, Richard Galanti.

Panic-buying telah membuat sebuah supermarket menelepon Kepolisian wilayah San Bernardino, dekat Los Angeles, setelah sejumlah pembeli di supermarket di sana marah karena berkurangnya suplai barang.

Walhasil, pada Jumat, 6 Maret 2020, para pembeli di supermarket Costco dilarang membeli air mineral lebih dari 2 krat, yang biasanya mereka membeli sampai empat krat. Beberapa pembeli mencoba mengabaikan aturan itu sehingga membuat sedikit kegaduhan.

Lisa Garcia, 30 tahun, karyawan perusahaan retail, menceritakan panic-buying telah menimbulkan suasana hiruk-pikuk. Para pegawai terus berfikir bagaimana mencari stok produk-produk yang dibutuhkan mengingat sekarang banyak rak yang mulai kosong. Supermarket Costco yang terkenal suka memberi sample makanan gratis, mulai menghentikan kebiasaan itu karena takut dengan penyebaran virus corona. (asia one/And)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2