Waspada
Waspada » Gawat! 2 Pemuda Saudi Nekat Telan Disinfektan Guna Tangkal Corona
Internasional

Gawat! 2 Pemuda Saudi Nekat Telan Disinfektan Guna Tangkal Corona

Ada ada saja kelakuan dua pemuda di Arab Saudi. Dalam sebuah video yang viral di media sosial, mereka nekat menelan disinfektan sebagai upaya untuk mencegah virus corona. Alhasil kini mereka harus berurusan dengan otoritas setempat.

Dalam video tersebut kedua pria muda tampak meminum cairan disinfektan yang seyogianya tidak boleh dikonsumsi oleh manusia. Kedua pemuda itu melakukan aksinya secara terpisah dalam video-video yang direkam dan dibagikan juga secara terpisah.

Biro Penyelidikan dan Kantor Jaksa Saudi menyatakan telah memerintahkan penangkapan kedua pemuda itu karena ‘meminum disinfektan yang tidak layak untuk konsumsi manusia’ dan ‘menyesatkan orang-orang bahwa hal itu akan melindungi mereka dari virus corona’.

Kepolisian Saudi akhirnya menangkap dua pemuda itu di Riyadh dan Qassim. Keduanya disebut sebagai warga negara Saudi yang berusia 30-an tahun.

“Dengan mengacu pada video-video yang beredar di media sosial, dua pria itu tampak menyombongkan diri dan berpura-pura meminum larutan detergen berkonsentrasi tinggi, dan mempublikasikan video itu tanpa memikirkan konsekuensi dan dampak serius bagi publik,” sebut juru bicara Kepolisian Riyadh dan Qasssim, Letnan Kolonel Shaker Al-Tuwaijri dan Letnan Kolonel Bader Al-Suhaibani, dalam pernyataan gabungan.

Jaksa Saudi memerintahkan penangkapan kedua pemuda itu atas dasar tindakan keduanya bertentangan dengan ajaran Islam dan aturan hukum yang berlaku, karena mereka secara sengaja mengekspose diri mereka ke dalam risiko bahaya serius atau kematian. (arab news/And)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2