Waspada
Waspada » Gadis 21 Tahun Jadi Wali Kota Termuda Di India
Internasional

Gadis 21 Tahun Jadi Wali Kota Termuda Di India

Gadis berusia 21 tahun bernama Arya Rajendran pada Senin pekan ini resmi dilantik menjadi wali kota Thiruvananthapuram di Negara Bagian Kerala, India, dan menjadikannya sebagai wali kota termuda di negara itu. One India

NEW DELHI, India (Waspada): Arya Rajendran pada Senin pekan ini resmi dilantik menjadi wali kota Thiruvananthapuram di Negara Bagian Kerala, India, dan menjadikannya sebagai wali kota termuda di negara itu.

Dilansir dari The Tribune India, Rabu (30/12/2020), gadis berusia 21 tahun itu merupakan kader Partai Komunis India-Marxis (CPIM) dari Mudavanmugal, Thiruvananthapuram.

Dia merupakan mahasiswa S1 jurusan Matematika di All Saints College dan baru memasuki tahun keduanya di bangku kuliah.

Kepada media, Arya berjanji tetap melanjutkan studinya sambil mengemban tanggung jawab sebagai wali kota.

Saat penghitungan suara, Arya mengantongi 54 dari 99 suara yang ada di Kongres Thiruvananthapuram, demikian laporan surat kabar local, The Indian Express.

CPIM sendiri merupakan partai yang menguasai 51 kursi dari 100 kursi di Kongres Thiruvananthapuram. Sehingga, pencalonan Arya sebagai wali kota Thiruvananthapuram sebenarnya tinggal mengesahkan kemengannya saja karena mayoritas kusri di Kongres dikuasai oleh CPIM.

Dalam pemilihan tersebut, salah satu anggota dewan tidak dapat hadir karena menjalani karantina mandiri. Arya dicalonkan CPIM dalam kontestasi pemilihan wali kota Thiruvananthapuram beberapa pekan lalu.

Pencalonan Arya dianggap mengejutkan oleh banyak pihak. Sejumlah orang berpendapat bahwa CPIM mencalonkan Arya sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para pemuda karena kelompok ini mendukung CPIM sehingga menang pemilu.

Arya sendiri telah bergabung dengan CPIM sejak kelas lima SD ketika dia menjadi anggota Balasangham, organisasi sayap CPIM yang menaungi anak-anak.

Keluarga Arya juga merupakan pendukung CPIM selama beberapa dekade. (the indian express/the tribune india/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2