Empat Penembakan Tewaskan Tiga Orang Di Seattle - Waspada

Empat Penembakan Tewaskan Tiga Orang Di Seattle

  • Bagikan
Polisi menyelidiki salah satu dari empat lokasi penembakan yang total menewaskan tiga orang dan melukai lima lainnya di Seattle, Amerika Serikat, pada Minggu waktu setempat. Seattle Times

SEATTLE, AS (Waspada): Terjadi empat insiden penembakan yang menewaskan tiga orang dan melukai lima lainnya dalam waktu tiga jam di wilayah Seattle, Amerika Serikat.

Seperti dilansir CNN, Senin (26/7/2021), Kepolisian Seattle dalam pernyataannya menyebut empat penembakan yang tidak saling terkait terjadi dalam waktu tiga jam pada Minggu (25/7) waktu setempat.

Insiden pertama terjadi pukul 01.48 dini hari, yang berlokasi di luar sebuah bar di Beltown. Seorang pegawai bar dilaporkan terlibat perkelahian yang berlanjut hingga ke jalanan dan tempat parkir.

Ketika tiba di lokasi, polisi mendengar suara tembakan dan mendapati seorang pria mengalami luka tembakan. Pria itu dinyatakan meninggal dunia di lokasi setelah dilakukan serangkaian upaya untuk menyelamatkan nyawanya.

Insiden kedua terjadi pukul 02.30 dini hari, dengan polisi menemukan dua pria mengalami luka tembak setelah mendapat laporan penembakan di lokasi berjarak 3,2 kilometer sebelah selatan Occidental Square.

Salah satu pria itu dilarikan ke rumah sakit, sedangkan satu lainnya dinyatakan tewas seketika di lokasi. Tiga orang lainnya dilarikan ke rumah sakit dengan kendaraan pribadi dari lokasi, dengan salah satunya akhirnya meninggal dunia akibat luka-lukanya.

Insiden ketiga melibatkan seorang wanita yang mengalami luka tembakan di bagian perut, namun tidak membahayakan nyawanya. Wanita itu tiba di sebuah rumah sakit di Bellevue, di luar Seattle, pukul 03.30 waktu setempat.

Kepada polisi, dia menuturkan dirinya ditembak di Seattle dan polisi memperkirakan insiden penembakan terjadi sekitar pukul 01.40 waktu setempat. Lokasi penembakan dilaporkan ada di lokasi berjarak 3 kilometer dari lokasi penembakan kedua di Distrik Internasional-Chinatown.

Insiden keempat terjadi sekitar pukul 04.40 dini hari saat panggilan 911 melaporkan adanya penembakan di area Cal Anderson Park. Seorang pria yang mengalami luka tembak mendatangi Harborview Medical Center, dan menuturkan dirinya ditembak saat sedang bermain basket.

Kepolisian Seattle menyatakan pihaknya menyelidiki seluruh penembakan yang terjadi secara terpisah itu. Belum ada satupun tersangka yang ditangkap. Kepolisian meminta publik yang memiliki informasi terkait penembakan untuk menghubungi mereka. (cnn/m11)

  • Bagikan