Waspada
Waspada » Duh Ngeri, Bocah Di Taiwan Terbang Akibat Tersangkut Layangan Jumbo
Internasional

Duh Ngeri, Bocah Di Taiwan Terbang Akibat Tersangkut Layangan Jumbo

Seorang bocah berusia 3 tahun tersangkut layangan raksasa dan mengangkasa setinggi beberapa meter dalam sebuah festival layangan di Hsinchu, Taiwan, Minggu (30/8/2020). AP

TAIPEI, Taiwan (Waspada): Seorang balita di Taiwan terbawa terbang beberapa meter ke udara akibat terjerat pada sebuah layang-layang berukuran raksasa. Beruntung bocah 3 tahun itu selamat.

Seperti dilansir Channel News Asia dan Associated Press, Senin (31/8/2020), insiden ini terjadi dalam sebuah festival layang-layang di kota tepi pantai Nanliao pada Minggu (30/8/2020) waktu setempat.

Balita itu tiba-tiba terjerat pada sebuah layang-layang raksasa berwarna oranye yang memiliki ekor panjang. Video yang direkam di lokasi menunjukkan balita itu ‘terbang’ di udara terbawa layang-layang dan berputar-putar beberapa kali di atas kerumunan orang.

Kira-kira sekitar setengah menit balita itu terbawa layang-layang ke udara, sebelum layang-layang berhasil ditarik kembali ke daratan dan bocah itu ditangkap oleh orang-orang dewasa yang mengulurkan tangan ke udara untuk menangkapnya.

Laporan media setempat menyebut balita itu merasa ketakutan saat terbawa ke udara. Namun beruntung, dia tidak mengalami luka-luka sedikitpun. Tidak diketahui di mana orang tua balita itu berada saat insiden ini terjadi dan bagaimana bisa si balita ini terjerat layang-layang raksasa.

Otoritas setempat langsung menghentikan pelaksanaan festival layang-layang itu usai insiden tersebut. (cna/ap/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2