Waspada
Waspada » Diisukan Masuk RS Karena Covid-19, Mahathir: Saya Sehat, Alhamdulilah
Internasional

Diisukan Masuk RS Karena Covid-19, Mahathir: Saya Sehat, Alhamdulilah

KUALA LUMPUR, Malaysia (Waspada): Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menepis kabar dirinya dirawat di rumah sakit akibat Covid-19.

Dalam posting-an di akun Twitter @chedeofficial, Sabtu (23/1/2020), pria 75 tahun itu menegaskan dirinya dalam kondisi sehat, seperti dilansir The Star, Minggu (24/1/2021).

“Saya sehat, Alhamdulillah,” tuturnya. Mahathir juga melengkapi posting-an dengan video pernyataan bahwa dirinya berada di rumah.

“Hari Sabtu tanggal 23 akhir bulan, saya berada di rumah,” ujarnya. Informasi beredar luas di media sosial Malaysia menyebutkan Mahathir dirawat di rumah sakit.

Kabar ini beredar setelah Mahathir mengungkap seorang anggota keluarga terinfeksi virus corona. Salah satu ajudan Mahathir membantah informasi tersebut.

Tangkapan layar dari posting-an status di Facebook beredar luas, menunjukkan pesan bahwa Mahathir dirawat di RS.

Informasi itu merujuk pada posting-an Mahathir di blog pada Jumat (22/1/2021) yang menyebutkan salah seorang anggota keluarganya positif Covid-19.

Mahathir mengatakan, mulanya anggota keluarganya itu tak mengalami gejala serius dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun kelamaan dia mengeluhkan sulit bernapas sehingga dibawa ke rumah sakit.

Informasi mengenai Mahathir tersebut diberitakan oleh surat kabar berbahasa China. Menurut ajudan, ada kesalahan dalam menerjemahkan atau terjemahannya tidak tepat. Disebutkan di pemberitaan itu, Mahathir lah yang justru dirawat. (the star/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2