Waspada
Waspada » Corona Di Saudi Meningkat Menjadi 1.000 Kasus
Internasional

Corona Di Saudi Meningkat Menjadi 1.000 Kasus

Polisi di Kota Riyadh, Arab Saudi, menjaga ketertiban di saat lockdown. AFP

RIYADH, Arab Saudi (Waspada): Arab Saudi pada Kamis (26/3/2020) melaporkan 112 kasus baru corona (Covid-19). Dengan begitu, saat ini jumlah total kasus infeksi yang terkonfirmasi di kerajaan itu menjadi 1.012 kasus.

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengungkapkan, dari 112 kasus baru itu, 34 berada di Riyadh, 26 di Makkah, 13 di Jeddah, dan 18 di Taif. “Berikutnya, kasus yang dilaporkan juga terdapat di Provinsi Dammam, al-Qatif, Madinah, Khobar, serta beberapa kota lain,” ungkap Kemenkes Saudi dalam pernyataan dikutip dari laman Al-Arabiya, Jumat (27/3/2020).

Di samping itu, 12 orang yang diketahui melakukan perjalanan ke luar negeri baru-baru ini telah menjalani karantina. Sementara, 100 kasus lainnya adalah adalah warga yang melakukan kontak langsung dengan kasus yang dikonfirmasi sebelumnya dan saat ini mereka berada dalam pengawasan medis atau berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Kementerian Kesehatan Arab Saudi juga mengumumkan, tiga orang telah meninggal dunia karena virus corona. Sementara, 33 orang dinyatakan sembuh dari virus itu. Arab Saudi juga telah menerapkan beberapa langkah ketat untuk mengatasi wabah tersebut. Raja Salman melarang penduduk memasuki atau keluar dari Riyadh, Makkah, dan Madinah sejak kemarin.

Raja juga memberlakukan jam malam di seluruh negeri di Riyadh, Makkah, dan Madinah mulai pukul 15.00 sampai pukul 06.00. Semua mal dan taman ditutup sejak awal bulan ini dalam upaya untuk memperlambat penyebaran virus. Restoran dan kafe juga dilarang menyajikan makanan dan minuman di tempat. (al-arabiya/And)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2