Waspada
Waspada » Cegah Corona, China Bangun Pabrik Masker Dalam 6 Hari
Internasional

Cegah Corona, China Bangun Pabrik Masker Dalam 6 Hari

Ilustrasi

BEIJING, China (Waspada): Pemerintah China tengah membangun sebuah pabrik masker di Beijing yang dijadwalkan akan selesai dalam waktu hanya enam hari. Pembangunan kilat ini dilakukan untuk memenuhi permintaan masker yang melonjak di tengah wabah virus corona.

Seperti dilaporkan kantor berita Xinhua News Agency, Selasa (18/2/2020), pembangunan pabrik ini dilakukan oleh perusahaan konstruksi setempat, China Construction First Group.

Pembangunan ini sebenarnya mengubah sebuah bangunan industrial yang sudah ada di Beijing menjadi sebuah pabrik masker. Nantinya pabrik ini diharapkan akan bisa memproduksi 250 ribu masker setiap harinya.

Pembangunan pabrik telah dimulai sejak Senin (17/2) waktu setempat. Para pekerja yang mengerjakan proyek konstruksi ini masuk secara bergiliran demi memastikan pembangunan ini selesai pada Sabtu (22/2) mendatang.

Untuk melindungi para pekerja dari potensi terinfeksi virus corona, menurut manajer proyek ini, Song Chao, pihak perusahaan konstruksi akan memeriksa suhu tubuh para pekerja setiap harinya dan menyediakan kamar-kamar terpisah bagi para pekerja yang mengalami gejala-gejala virus ini.

Saat ini China terus memerangi wabah virus corona dan masker menjadi kebutuhan yang banyak dicari, khususnya oleh para pekerja medis, personel pengendalian penyakit, juga oleh warga biasa. (afp/And)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2