Waspada
Waspada » Bocah 12 Tahun Lulus SMA Dan Universitas Bersamaan
Internasional

Bocah 12 Tahun Lulus SMA Dan Universitas Bersamaan

Mike Wimmer, bocah 12 tahun yang lulus dari sekolah menengah atas dan perguruan tinggi pada pekan yang sama setelah mengambil kelas tambahan selama masa pandemi Covid-19. TG Time

CALIFORNIA, AS (Waspada): Seorang bocah lelaki berusia 12 tahun lulus dari sekolah menengah atas dan perguruan tinggi pada pekan yang sama, setelah mengambil kelas tambahan selama masa pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, pada periode yang sama dia menjalankan dua bisnis teknologi.

Mike Wimmer, dari Salisbury, North Carolina, Amerika Serikat, lulus dari Rowan-Cabarrus Community College dengan IPK 4.0 pada 21 Mei. Tujuh hari sebelum ia lulus sebagai valedictorian dari Concord Academy High School dengan IPK 5,4 pada 28 Mei.

“Saya sangat bersemangat. Saya lulus kuliah sebelum SMA. Sesuatu yang cukup ironis,” kata bocah itu di acara TV Today Show melansir Daily Mail pada Kamis (10/6/2021). Wimmer menjelaskan bahwa ia berhasil lulus dari sekolah menengah dan perguruan tinggi sebelum ulang tahunnya yang ke-13.

Itu mampu dilakukan karena dia mengambil beban kursus yang lebih berat selama pandemi. “Saya tidak harus bolak-balik ke sekolah, sehingga sebenarnya memberi saya lebih banyak waktu untuk dapat mengambil kelas tambahan,” katanya.

Wimmer melaju lebih cepat dari anak-anak lain seusianya ketika dia memasuki SMA. Saat sebagian besar teman sebayanya baru mulai sekolah menengah, ia kemudian mendaftar untuk beberapa kelas ganda, yang sesuai untuk menunjang sekolah menengahnya serta perguruan tinggi setempat.

Segera, dia menyadari bahwa jika dia hanya mengambil beberapa dari kelas pendaftaran ganda itu, dia bisa mendapatkan sarjana dalam dua tahun bersamaan dengan ijazah sekolah menengahnya.

Bocah itu menyelesaikan persyaratan sekolah menengahnya pada Desember, dan kemudian menghabiskan semester musim semi mengerjakan persyaratan perguruan tinggi di komunitasnya.

Ketika Wimmer baru berusia tujuh tahun, ia memulai perusahaan teknologi pertamanya, Next Era Innovations, yang menyediakan aplikasi robotik untuk robot NAO.

Start up keduanya, Reflect Social, “menggabungkan platform media sosial populer dengan perangkat Internet of Things (IoT), sehingga memberikan pengalaman sosial baru yang dinamis,” menurut situs webnya. (daily mail/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2