Biadab, Ayah Tiri Perkosa Bocah 10 Tahun Hingga Melahirkan - Waspada

Biadab, Ayah Tiri Perkosa Bocah 10 Tahun Hingga Melahirkan

  • Bagikan

BOGOTA, Kolombia (Waspada): Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun di Kolombia melahirkan bayi akibat diperkosa oleh ayah tirinya sejak 2 tahun lalu.

Dilansir Daily Mail, Minggu (20/12/2020), bocah malang itu kini dirawat di pusat kesehatan Kota Ibague, Tolima. Kondisinya dan sang bayi stabil.

Gubernur Tolima Ricardo Orozco mengatakan, kasus ini diungkap oleh pejabat lembaga perlindungan anak. Belum diketahui pasti kapan persalinan berlangsung, namun korban sudah bersama dengan bayinya selama 26 hari.

Hasil penyelidikan awal kepolisian mengungkap, bocah itu menjadi korban pemerkosaan sejak berusia 8 tahun, namun tak bisa melawan atau melapor

Tersangka utama adalah ayah tiri korban berusia 43 tahun. Selain itu polisi juga memeriksa pria 23 tahun yang merupakan staf perusahaan tempat korban selama ini tinggal.

Orozco mendesak warganya untuk segera melaporkan jika mengetahui ada anak yang menjadi korban pelecehan, terutama jika terjadi di lingkungan keluarga.

“Kita tidak bisa membiarkan ini terjadi di keluarga yang melindungi anak-anak mereka; ayah, paman, kakek, atau pasangan,” katanya.

Aturan di Kolombia membolehkan perempuan melakukan aborsi jika menjadi korban pemerkosaan, persalinan berpotensi membahayakan nyawa sang ibu, dan jika janin cacat fisik.

Belum diketahui mengapa bocah perempuan itu tidak menjalani prosedur aborsi, namun dugaan sementara kasus pemerkosaan baru terungkap setelah korban melahirkan. (daily mail/m11)

  • Bagikan