Waspada
Waspada » Bertahtakan Emas Dan Berlian, Masker Termahal Di Dunia Ini Harganya Rp22 Miliar
Internasional

Bertahtakan Emas Dan Berlian, Masker Termahal Di Dunia Ini Harganya Rp22 Miliar

masker termahal di dunia
Bagian dari model masker termahal di dunia dipamerkan oleh perusahaan pembuat perhiasan di Israel, Yvel. Perusahaan itu mendapat pesanan untuk membuat maskter termahal di dunia yang harganya mencapai Rp22 miliar. AP

YERUSALEM, Palestina: (Waspada) Perusahaan perhiasan Israel, Yvel, tengah mengerjakan masker yang diklaim sebagai masker termahal di dunia dan dibanderol sekitar US$1,5 juta (Rp22 miliar).

Dikutip dari kantor berita Associated Press, Selasa (11/8/2020), masker tersebut akan dibuat dari emas putih 18 karat yang dilapisi 3.600 berlian putih dan hitam.

Pemilik Yvel, Isaac Levy, mengatakan bahwa atas permintaan pembeli, masker tersebut juga akan dilengkapi filter N99.

Levy mengatakan pembelinya memiliki dua tuntutan yakni masker tersebut harus selesai pada akhir tahun dan harus menjadi masker paling mahal di dunia.

Dia menolak untuk mengungkapkan identitas pembeli. Namun dia mengatakan permbelinya adalah seorang pengusaha Tionghoa yang tinggal di AS.

Saat pandemi virus corona, negara-negara di seluruh dunia mulai mewajibkan rakyatnya untuk memakai masker. Kebijakan tersebut diambul untuk menekan penyebaran virus corona yang semakin masif di seluruh dunia.

Tetapi dengan berat 270 gram, hampir 100 kali lipat lebih berat dari masker bedah biasa, masker tersebut tidak mungkin menjadi aksesori praktis untuk dipakai.

masker termahal di dunia
masker termahal di dunia

Dalam sebuah wawancara di pabriknya di dekat Yerusalem, Levy memamerkan beberapa masker termahal di dunia yang dilapisi berlian.

“Uang mungkin tidak bisa membeli segalanya, tetapi jika itu bisa membeli masker yang sangat mahal dan lelaki itu ingin memakainya dan berjalan-jalan dan mendapatkan perhatian, dia seharusnya senang dengan itu,” kata Levy.

Mengalahkan masker termahal di India

Sebelumnya, seorang pengusaha bernama Shankar Kurhade di Pune, India, membeli masker emas seharga US$4.000 (Rp57 juta). Pria 49 tahun itu mengatakan banyak orang terpesona melihatnya mengenakan masker emas di pasar.

Meski dirinya menjadi populer, pengusaha itu mengaku dia tidak melakukannya demi publisitas. Kepada Indian Express ia juga mengakui masker itu mungkin bukan pilihan terbaik untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya tidak yakin apakah ini akan efektif melindungiku dari infeksi virus corona,” katanya saat mendeskripsikan masker seberat 50 gram itu. Oleh karenanya, Kurhade juga menerapkan tindakan-tindakan pencegahan lainnya. (ap/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2