Waspada
Waspada » Banjir Besar Di Malaysia Semakin Meluas, Raja Tinjau Langsung Lokasi Terdampak
Internasional

Banjir Besar Di Malaysia Semakin Meluas, Raja Tinjau Langsung Lokasi Terdampak

Raja Malaysia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin al-Mustafa Billah mengemudikan sendiri mobil untuk memantau banjir di Jalan Tol Raya Pantai Timur (LPT), Selasa (5/1/2021). Antara

KUALA LUMPUR, Malaysia (Waspada): Musibah bencana banjir di Malaysia hingga Selasa (5/1/2021) pagi waktu setempat telah meluas di enam negara bagian (provinsi).

Kondisi itu terungkap lewat laporan Pusat Pengawalan Bencana Negara, Lembaga Pengurusan Bencana Negara (NADMA) Malaysia.

Menurut laporan instansi tersebut, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir di Negeri Jiran. Jumlah keseluruhan korban terdampak mencapai 20.838 orang.

Tercatat ada 5.642 kepala keluarga (KK) yang terpaksa meninggalkan rumah mereka. Sebanyak 272 pusat bantuan telah didirikan untuk meringankan beban para korban.

Lebih dari 1.000 orang menjadi korban banjir di Negara Bagian Terengganu, Negara Bagian Pahang, dan Negara Bagian Johor. Sementara, di Negara Bagian Perak, ada 217 KK dan 812 orang terdampak.

Adapun di Negara Bagian Kelantan dan Negara Bagian Selangor, ada 56 KK dan 184 orang yang jadi korban bencana hidrologi itu.

Pada Selasa, Raja Malaysia Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin al-Mustafa Billah dilaporkan meninjau langsung banjir di Jalan Tol Raya Pantai Timur (LPT) dengan mengemudi mobilnya sendiri.

Raja melakukan inspeksi mendadak ke daerah Maran, Pahang, untuk memberikan sumbangan kepada korban banjir di pusat penampungan sementara sekitar daerah itu. (the star/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2