Waspada
Waspada » Badai Gloria Di Spanyol Tewaskan 13 Orang
Internasional

Badai Gloria Di Spanyol Tewaskan 13 Orang

Badai Gloria tewaskan 13 orang di Spanyol. BBC

MADRID, Spanyol (Waspada): Korban tewas akibat badai dahsyat yang menyebabkan malapetaka di sebagian besar pantai timur dan selatan Spanyol pekan lalu meningkat menjadi 13 orang.

Keluarga seorang pria Kolombia berusia 41 tahun mengonfirmasi bahwa mayat yang ditemukan di Ibiza pada Sabtu lalu adalah kerabat mereka. “Pria itu adalah satu dari tiga orang yang hilang di Kepulauan Balearic,” yang dilanda badai itu,” demikian laporan pemerintah, seperti dikutip AFP, Selasa (28/1/2020).

Yang masih hilang adalah seorang pria Inggris berusia 25 tahun dan pria Spanyol berusia 34 tahun.

Pemerintah setempat sebelumnya melaporkan 12 kematian terkait badai sejak 19 Januari. Badai Gloria menghantam wilayah itu dengan membawa angin kencang, hujan lebat, dan salju lebat.

Ibiza adalah salah satu Kepulauan Balearic, yang dilanda gelombang pada Selasa yang mencapai rekor tertinggi 14,77 meter (45,93 kaki).

Perdana Menteri Pedro Sanchez mengatakan bahwa di beberapa tempat, lebih banyak hujan turun dalam satu hari daripada yang diperkirakan sepanjang tahun. “Ini adalah badai besar ketujuh yang kita alami sejak awal musim badai,” katanya.

Dia menyebut badai itu semakin parah dan mencatat bahwa Spanyol terekspos saol dampak perubahan iklim. (afp/And)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2