Waspada
Waspada » Anjing Selamatkan Majikan Dari Virus Corona
Internasional

Anjing Selamatkan Majikan Dari Virus Corona

Kimi, si anjng penyelamat. Daily mail

Seorang wanita di Taiwan selamat dari infeksi virus corona gara-gara anjing peliharaannya.

Kisah bermula saat wanita yang tidak disebutkan namanya itu pada 13 Januari lalu hendak berangkat menuju kota Wuhan di China. Namun, alangkah marahnya dia ketika melihat anjing kesayangannya yang bernama Kimi menggigit paspornya hingga rusak berat.

Dia lalu meluapkan kemarahannya kepada Kimi. Namun anjing itu tak peduli, ia santai saja. Beberapa hari kemudian, si wanita berterima kasih kepada Kimi karena telah menyelamatkannya dari virus corona.

Seperti diketahui, virus corona pertamakali menyebar dari Kota Wuhan. Kota itu dan beberapa kota lainnya di Provinsi Hubei saat ini diketahui dikarantina guna mencegah penyebarab virus tersebut.

Atas jasa Kimi, sang wanita kemudian membagikan kisah ini di akun Facebook disertai foto paspornya yang sobek serta Kimi yang terbaring di ranjang dengan wajah tanpa dosa.

Dalam unggahan pertamanya di Facebook si perempuan menuliskan, “Saya ke kemar dan mendapati pemandangan ini,” seraya menunjukkan foto pospornya yang sobek.

Namun, diunggahan berikutnya ia menulis, “Apa Anda ingat dengan paspor saya yang rusak? Kembali ke belakang, anjing ini benar-benar melindungi saya. Setelah paspor saya terkoyak, virus merebak ke tempat yang semula akan saya kunjungi.”

“Untungnya, kamu (Kimi) menggagalkan perjalanan kami. Terima kasih sudah melindungiku lagi. Saya sangat beruntung memiliki kamu dalam hidup saya. Saya kini semakin menyayangimu, anjing betinaku,” tuturnya.

Sejauh ini wabah virus korona menewaskan 106 orang dan menginfeksi lebih dari 4.000 lainnya. Sebagian besar korban berasal dari Wuhan, kota pusat wabah virus corona. Beberapa negara sudah dan akan menjemput warganya dari Wuhan, yakni Amerika Serikat, Prancis, Jepang, dan Korea Selatan. (daily mail/And)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2