Waspada
Waspada » Alasan Medis, Warga Kanada Yang Menanam Ganja Di Rumah Meningkat
Internasional

Alasan Medis, Warga Kanada Yang Menanam Ganja Di Rumah Meningkat

OTTAWA, Kanada (Waspada): Regulator kesehatan Kanada pada Kamis (17/12/2020) waktu setempat menyuarakan keprihatinan terkait meningkatnya angka orang yang menanam ganja untuk alasan medis di rumah.

Dilansir kantor berita Reuters, Jumat (18/12/2020), laporan itu terungkap setelah datanya menunjukkan lonjakan signifikan dalam produksi rata-rata harian yang diizinkan oleh praktisi perawatan kesehatan.

Sementara praktisi dapat mengizinkan pasien yang terdaftar untuk menanam dalam jumlah terbatas di rumah untuk penggunaan pribadi.

Sedangkan temuan regulator menunjukkan bahwa otorisasi tersebut naik secara mengejutkan menjadi 36,2 gram pada akhir Maret. Melonjak dari yang sebelumnya hanya 25,2 gram pada Oktober 2018.

Sementara itu, pembelian rata-rata oleh pasien terdaftar, yang dapat membeli pot dari produsen berlisensi dan penjual medis federal, tetap serendah 2 hingga 2,1 gram setiap bulan, data menunjukkan.

“Tinjauan awal terhadap data memberi sinyal kepada saya perbedaan mencolok dalam jumlah rata-rata yang ditentukan per hari di dua saluran berbeda,” kata Deepak Anand, kepala eksekutif Materia Ventures seperti dikutip Reuters.

Dengan tidak adanya batasan konkret pada produksi pribadi, Health Canada menghadapi tekanan yang meningkat untuk menangani dugaan penyalahgunaan program menanam di rumah.

“Health Canada prihatin bahwa jumlah resmi harian yang tinggi, dalam beberapa kasus, mengarah pada penyalahgunaan akses ke ganja untuk kerangka tujuan medis dan merusak integritas sistem,” kata regulator.

CBC News melaporkan di sini pada bulan Oktober bahwa Polisi Provinsi Ontario (OPP) menggerebek puluhan tempat penanaman ganja ilegal antara Juli dan Oktober, yang sebagian besar hanya memiliki izin produksi pribadi.

“Masih belum jelas apakah kita berurusan dengan masalah sistemik dan bukan masalah yang ditargetkan, sebagai akibat dari tekanan luar biasa yang diberikan regulator baru-baru ini oleh pemerintah provinsi dan kota,” kata Anand.

Temuan Health Canada menunjukkan 43.211 orang diizinkan menanam mariyuana untuk keperluan medis pribadi mereka pada akhir September, dan 377.024 klien terdaftar sebagai pasien. (reuters/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2