Waspada
Waspada » 99 Polisi Wanita Siaga Amankan Masjid Nabawi
Internasional

99 Polisi Wanita Siaga Amankan Masjid Nabawi

Emir Madinah Pangeran Faisal bin Salman (tengah) meninjau pelayanan bagi jamaah di Masjid Nabawi, termasuk aktivitas polwan. Saudi Gazette

MADINAH, Arab Saudi (Waspada): Sebanyak 99 polisi wanita (Polwan) Arab Saudi diterjunkan untuk membantu pengamanan dan pengawasan jemaah Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

Mereka merupakan pasukan khusus yang diturunkan untuk melayani jamaah, khususnya para Muslimah, selama Ramadan. Kepala kepolisian Madinah Abdul Rahman Al Mashhan mengatakan, gelombang pertama terdiri dari 99 polwan telah bertugas sejak 18 Oktober 2020.

“Kehadiran aparat keamanan perempuan sangat berperan dalam mengorganisasi para jamaah muslimah ke Raudah Sharif secara tertib dan efektif,” kata Abdul Rahman, dikutip Saudi Gazette, Jumat (23/4/2021).

“Para polwan ini juga melakukan tugas besar dalam menegakkan tindakan pencegahan dan protokol pencegahan virus corona dengan cara terbaik di area salat muslimah Masjid Suci,” lanjutnya.

Ia menambahkan, para Polwan itu telah menjalani latihan khusus di bidang keamanan, lapangan, dan administrasi, sehingga memenuhi syarat untuk menjalankan tugas-tugas baru dengan profesionalisme tinggi.

Emir Madinah Pangeran Faisal bin Salman, Kamis (22/4/2021), memberikan pengarahan tentang upaya besar aparat keamanan perempuan dalam memberikan layanan kepada jemaah, khususnya para muslimah di area salat serta Raudah Sharif.

Selain itu dia juga meninjau aktivitas semua pihak yang terlibat dalam pelayanan jemaah, seperti Badan Urusan Masjid Nabawi dan berbagai layanan lain.

Selama inspeksi di halaman dan koridor Masjid Nabawi, Pangeran Faisal meninjau aktivitas pasukan keamanan dalam menegakkan langkah-langkah keamanan dan protokol pencegahan Covid-19. Masjid Nabawi memberlakukan aturan hanya mereka yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 boleh masuk.

Pangeran Faisal juga mendesak semua pejabat untuk melipatgandakan upaya dalam mempersiapkan 10 hari terakhir Ramadan sehingga para jemaah bisa melakukan ibadah dengan mudah dan nyaman, sesuai dengan tindakan keamanan dan pencegahan dari wabah Covid-19. (Saudi gazette/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2