Waspada
Waspada » Meledak, 30 Milisi Taliban Mati Konyol Saat Belajar Merakit Bom Dalam Masjid
Headlines Internasional

Meledak, 30 Milisi Taliban Mati Konyol Saat Belajar Merakit Bom Dalam Masjid

KABUL, Afghanistan (Waspada): Sedikitnya 30 anggota milisi Taliban dilaporkan tewas saat belajar merakit bom di dalam sebuah masjid di Afghanistan.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (17/2/2021), dari puluhan korban tewas, enam di antaranya merupakan warga asing perakit ranjau profesional.

Kejadian mengerikan ini terjadi pada Sabtu pagi pekan lalu, menurut keterangan Korps Nasional Shaheen ke-209, yang merupakan bagian dari Tentara Nasional Afghanistan.

Melalui pernyataannya, militer Afghanistan menyebut ledakan itu terjadi di sebuah masjid di Desa Qultaq, Distrik Dowlatabad, Provinsi Balkh.

Mengutip kantor berita Khaama Press News Agency, para milisi Taliban tersebut berkumpul untuk belajar merakit bom dan alat peledak lainnya.

Jenazah para militan tersebut banyak yang tidak dapat dikenali lagi karena hancur berkeping-keping akibat kuatnya ledakan

Di tempat terpisah, dua anak-anak dilaporkan tewas oleh bom rakitan yang dipasang milisi Taliban di Desa Qotar Blaq, Provinsi Kunduz. Hal itu dilaporkan oleh otoritas keamanan setempat.

Dalam beberapa bulan terakhir, kelompok Taliban terus melancarkan serangan di seluruh Afghanistan meski pembicaraan damai dengan pemerintah tengah tertunda.

Pada Senin, Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan mereka tidak akan menarik pasukan dari Afghanistan ‘jika waktunya belum tepat’, jelang pembicaraan dengan kementerian pertahanan saat penugasan. (daily mail/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2