149 Orang Masih Belum Ditemukan Dari Reruntuhan Apartemen Di Miami - Waspada

149 Orang Masih Belum Ditemukan Dari Reruntuhan Apartemen Di Miami

  • Bagikan
Sebanyak 149 orang masih belum ditemukan dari reruntuhan bangunan apartemen yang roboh sebagian di Miami, AS. USA Today

MIAMI, AS (Waspada): Proses pencarian korban reruntuhan menara kondominium di Miami, Florida, Amerika Serikat, Kamis (24/6/2021) lalu, masih terus berlangsung.

Hingga hari ketujuh pencarian pada Rabu (30/6/2021), 12 orang dipastikan tewas, sedangkan 149 lainnya masih dinyatakan hilang dan diyakini terperangkap di bawah puing-puing bangunan.

Pihak berwenang di Miami memperkirakan masih banyak korban selamat yang mungkin dapat ditemukan di bawah reruntuhan kompleks hunian vertikal yang terdiri atas 136 unit dan berlantai 12 itu.

Gedung tersebut runtuh dengan sendirinya Kamis pagi pekan lalu ketika para penghuninya sedang tidur. Gubernur Florida, Ron DeSantis mengatakan pihaknya akan terus berusaha mencari seluruh korban.

“Sebagai senior di Angkatan Laut, cara saya melihat (proses pencarian) ini adalah, ketika seseorang hilang di militer, dia akan dinyatakan hilang sampai ditemukan. Karenanya, kami tidak menghentikan pencarian,” kata DeSantis.

Akan tetapi, sampai sejauh ini belum ada korban yang ditarik dalam keadaan hidup-hidup dari gedung runtuh tersebut. Peluang hidup korban yang hilang pun kian menipis.

Tim penyelidik belum menyimpulkan apapun terkait penyebab runtuhnya kondominium Champlain Towers South yang sudah berusia 40 tahun itu.

Namun, laporan insinyur yang disiapkan sebelum proses sertifikasi ulang keselamatan gedung pada 2018 menemukan adanya kekurangan struktural pada bangunan itu. (reuters/m11)

  • Bagikan