Waspada
Waspada » 104 dari 136 Kasus Corona Di Brunei Sembuh, China 108 Kasus Baru
Internasional

104 dari 136 Kasus Corona Di Brunei Sembuh, China 108 Kasus Baru

Seorang petugas di Beijing, China, menyemprotkan disinfekstan ke sebuah mobil yang hendak memasuki Gedung. AP

BANDAR SRI BEGAWAN, Brunei Darussalam (Waspada): Brunei Darussalam melaporkan tak ada kasus baru infeksi virus corona di negeri itu pada Minggu (12/4) pagi waktu setempat.

Hingga kini, total kasus infeksi virus Corona di negeri itu tercatat sebanyak 136 kasus saja. Kasus pertama terdeteksi di negeri kesultanan itu pada 9 Maret lalu.

Menurut Kementerian Kesehatan Brunei seperti dilansir kantor berita Xinhua News Agency, Senin (13/4/2020), pada Minggu sebanyak lima pasien telah sembuh dari penyakit Covid-19. Dengan demikian sejauh ini, sudah 104 orang di Brunei yang dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Kementerian Kesehatan menyatakan, saat ini masih ada 31 pasien COVID-19 yang dirawat di Pusat Isolasi Nasional, dengan dua pasien di antaranya dalam kondisi kritis dan menggunakan bantuan pernapasan. Para pasien lainnya dalam kondisi stabil.

Kementerian menambahkan bahwa sejauh ini, 75 orang masih menjalani karantina dan 2.317 orang telah menyelesaikan masa karantina. Hingga saat ini, sekitar 9.637 tes laboratorium untuk COVID-19 telah dilakukan di Brunei.

China 108 Kasus Baru

Sementara itu, otoritas China melaporkan 108 kasus baru virus corona dalam sehari di wilayahnya. Jumlah tersebut dilaporkan sebagai angka tertinggi untuk tambahan kasus harian dalam lima pekan terakhir.

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan adanya 108 kasus baru yang terdeteksi sepanjang Minggu (12/4). Jumlah itu tergolong lebih tinggi jika dibandingkan sehari sebelumnya, dengan 99 kasus baru dalam sehari.

Jumlah kasus baru dalam sehari di China mengalami kenaikan dalam beberapa hari terakhir. Angka 108 kasus baru dalam sehari tercatat sebagai angka kasus baru tertinggi di China daratan dalam lebih dari lima pekan terakhir. Otoritas China kini tengah berjuang menangkal kasus-kasus baru yang datang dari luar negeri.

Sebanyak 108 kasus baru terdiri atas 10 kasus domestik atau penularan lokal dan 98 kasus impor, atau kasus yang muncul dari orang-orang yang tertular di luar negeri dan datang ke China beberapa waktu terakhir.

Jumlah kasus impor di China daratan kini mencapai 1.378 kasus. Sedangkan jumlah total kasus virus Corona di negara itu bertambah menjadi 82.160 kasus.

Untuk jumlah korban meninggal, NHC melaporkan dua kematian tambahan dalam sehari, yang semuanya ada di Provinsi Hubei — lokasi awal terdeteksinya virus Corona. Total jumlah korban meninggal akibat virus Corona di China daratan kini mencapai 3.341 orang. (Xinhua/reuters/And)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2