IMKH-SU Terbentuk dan Laksanakan Pelantikan Pengurus Periode 2019-2021

Palas (Waspada): Ikatan Mahasiswa Kec. Huristak Sumut (IMKH-SU) terbentuk dan melaksanakan pelantikan pengurus periode 2019-2021 yang dilaksanakan di Kantor Camat Huristak pada pukul 10.00 Wib, Minggu (13/10) kemarin.

IMKH-SU Terbentuk dan Laksanakan Pelantikan Pengurus Periode 2019-2021

Pelantikan pengurus IMKH-SU ini mengangkat tema "Membangun Rasa Kekeluargaan dan Solidaritas Antar Sesama Mahasiswa dan Masyarakat Kecamatan Huristak Menuju Perubahan yang Berkemajuan dan Berintegritas" dengan semboyan organisasinya  yaitu, "Pergi untuk Belajar, Pulang Membawa Ilmu" . 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Huristak dan, Muspika Kec. Huristak, Kapolsek Barumun Tengah, Danramil Kab. Palas, Anggota DPRD Kab. Palas yang mewakili Kec. Huristak atau Dapil III yaitu, Elfin Hamonangan Harahap, Baharuddin Daulay, dan Nanda Serinta Hasibuan, Kepala Puskesmas Huristak, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Se-Kecamatan Huristak, Senior-senior, dan alumni Mahasiswa, serta tamu undangan lainya. 

Camat Huristak, Muhammad Lelan Daulay, dalam kata sambutanya mengatakan, sangat mengapresiasi atas kesadaran dan niat baik mahasiswa asal Kecamatan Huristak dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan kemajuan pembangunan daerah. 

"Saya apresiasi terhadap pergerakan mahasiswa Kecamatan Huristak ini, meskipun kuliahnya di Medan, namun tak lupa  untuk membangun daerah asalnya" Ungkap Camat Huristak. 

Dalam kesempatan yang sama, Elfin Hamonangan Harahap, selaku Anggota DPRD Kab. Palas dalam sambutannya mengungkapkan, kedepan siap dan bersedia untuk menampung aspirasi mahasiswa dan masyarakat Kecamatan Huristak. 

"Saya Pribadi beserta seluruh Anggota DPRD lainya, khususnya yang berhadir disini, kami siap dan bersedia menampung aspirasi adik-adik mahasiswa dan masyarakat dalam membangun Kecamatan Huristak yang kita cintai ini" Ujar Anggota DPRD Palas tersebut. 

Adapun pengurus IMKH-SU Periode 2019-2021 yang dilantik yaitu, Indra Amsal Harahap sebagai Ketua Umum, Agus Nasution sebagai Wakil Ketua Umum, Fardiansyah Hasibuan sebagai Sekretaris Umum, serta Yulia Harahap sebagai Bendahara Umum. 

Indra Amsal Harahap, Ketua Umum IMKH-SU yang baru saja dilantik, dalam sambutannya berkata, dirinya beserta seluruh jajaran pengurus IMKH-SU Periode 2019-2021 berharap kedepan agar dapat bekerjasama dan menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan perubahan dan kemajuan yang berintegritas di Kecamatan Huristak. 

"Kami berharap kepada Bapak Camat, Anggota DPRD Kab. Palas yang berhadir, Danramil, Kapolsek Palas, supaya nanti kedepanya kami bisa menjadi mitra pemerintah, dapat bekerjasama dalam membangun Kecamatan Huristak ini" Kata Amsal Harahap, disambut tepukan meriah dari tamu undangan yang berhadir. 

Ketua APDESI, Zulhanuddin Harahap, juga dalam sambutanya menekankan, bahwa mahasiswa sejatinya bukanlah pencari masalah, terlebih untuk kepentingan pribadinya, akan tetapi jadilah mahasiswa sebagai agen sosial off control bagi masyarakat.

Tidak ketinggalan, Tokoh Masyarakat setempat, yaitu Kepala Desa Binanga Tolu Haruna dalam sambutannya juga mengingatkan kepada mahasiswa, dengan mengumpakan sebuah kata filsuf dari Prancis, "Aku berpikir, maka aku ada" Katanya didepan seluruh tamu undangan yang berhadir. (Crds)