Imigrasi MoU LPMRS Cut Meutia Dan RSUD Langsa

LANGSA (Waspada): Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Langsa melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) kerjasama layanan Paspor Mobile Rumah Sakit (LPMRS) dengan Rumah Sakit Cut Meutia PTPN I dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, Kamis (10/10).

Imigrasi MoU LPMRS Cut Meutia Dan RSUD Langsa
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Mirza Akbar dan Direktur RSUD Langsa, dr Fardiany, saat melakukan penandatangan MoU LPMRS di aula setempat, Kamis (10/10).Waspada/dede

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Mirza Akbar, disela-sela penandatangan kepada wartawan menyataka,  MoU ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik khususnya dalam hal permohonan paspor bagi orang sakit yang berada di rumah sakit.

"Pihak Imigrasi Langsa bersama RSUD Langsa dan RS Cut Meutia melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Layanan Paspor Mobile Rumah Sakit (LPMRS) dengan nomor 445/PKS/78/2019," ungkap Mirza.

Adapun harapannya dengan dengan adanya perjanjian kerjasama ini dapat mempermudah bagi para pemohon yang memang benar dalam keadaan sakit dan membutuhkan paspor yang tidak mampu karena keadaan sakitnya untuk datang langsung ke Kantor Imigrasi dan akan dilakukan jemput bola dalam melakukan permohonan paspor.

Lanjut Mirza, pihak nantinya menyiapkan petugas imigrasi dan  akan mendatangi rumah sakit untuk melakukan pengambilan biometrik yaitu foto dan sidik jari dengan menggunakan Mobile Unit Dokumen Perjalanan Republik Indonesia yang dimiliki. "Adapun tahapan-tahapan pelaksanaan telah diatur secara rinci dalam Perjanjian Kerjasama tersebut," tandasnya.

Secara terpisah Direktur RSUD Langsa, dr Fardiany menyambut baik ikhwal perjanjian kerjasama ini karena nantinya bagi pasien yang sakit dan perlu dirujuk ke luar negeri bisa mendapatkan paspor secara cepat.

"Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi pihak imigrasi dalam perjanjian kerjasama LPMRS semoga saja berjalan dengan baik serta mudah pembuatan paspor baru bagi pasien yang sakit," tutup Fardiany. (m43)