Waspada
Waspada » TKOES Band Lahirkan Album Ketiga
Hiburan

TKOES Band Lahirkan Album Ketiga

TANGERANG (Waspada): Alih-alih menyerah pada keterpurukan akibat pandemi, Covid-19, grup musik TKOES Band justeru semangat melahirkan album ketiga mereka bertajuk “Kilas Balik’. Bertempat di Tamansari Lippo Karawaci, acara peluncuran, Sabtu (29/8) berlangsung meriah dengan kehadiran fans TKOES yang tergabung dalam Teman TKOES Nusantara dan sejumlah undangan lainnya.

“Pandemi bukan halangan untuk berkarya. TKOES mau menularkan semangat itu,” kata
Agusta, pimpinan grup yang juga ayah dari ketiga personil lainnya, Jaru, Ghali dan Jim.

Agusta mengaku bangga dua kali lipat dengan hadirnya album ketiga di usia grup band yang sudah lebih dari 13 tahun berdiri. Selain momennya yang unik dan penuh tantangan karena di masa pandemi, album ketiga ini hampir seluruh prosesnya dijalankan anak-anaknya. Dia menyebut album ini milik mereka.

“Berbeda dengan dua album sebelumnya, yang ketiga ini adalah album milik mereka (Jaru, Ghali, Jim -red). Ketiganya bekerja total bahkan sampai larut malam,” ujar Agusta.

Seperti namanya, Kilas Balik, album ini punya warna musik yang mengembalikan ingatan pendengarnya pada musik-musik era ’70, ’80 dan ’90-an.

Meski tak mematok target penjualan, tapi berkaca dari album pertama yang sempat mencapai 20 ribu keping, TKOES berharap hal yang sama.

“Apalagi sekarang platform digital makin kencang, jadi sepertinya penjualan konvensional akan didukung penuh oleh digital,” tandas Agusta.

Kilas Balik mengusung konsep mini album karena hanya ada 5 lagu di dalamnya. Tonight (menikmati cinta) karya Agusta jadi andalan. Empat lainnya adalah Lupa Diri, Hey, Kala Rindu dan Mencarimu.

Ghali, lead vokal dan pemain gitar rythm mengaku persiapan album ketiga ini sesungguhnya susah sejak 2017 lalu. Jadwal manggung yang luar biasa padat, membuat album tak kunjung kelar.

“Selama pandemi kami jadi pengangguran karena tidak ada jadwal manggung. Fokus pun beralih pada album yang terbengkalai ini. Jadilah Kilas Balik hadir di tengah pandemi. Kita tetap bersyukur,” kata Ghali.

Proses pembuatan semuanya dilakukan sendiri oleh para personil. Jelas, itu semua bukan perkara mudah. Mulai dari proses rekaman, pemilihan lagu sam9pai kaver album.

“Tapi itu semua kami nikmati aja, sih. Yang penting masih bisa berkarya,” timpal Jaru.

Album Kilas Balik TKOES  bisa didengarkan juga di sejumlah platform digital seperti Spotify, ITunes, kkbox, youtube dan banyak lagi. Tapi kalau mau membeli album fisiknya yang unik dan kreatif, bisa datang ke galeri TKOES di Blok M Plaza, Jakarta dan di Tamansari Lippo Karawaci, Tangerang. Beli album sambil nonton aksi Tkoes, pastinya mengesankan.

“Album ini dirilis dalam bentuk Flashdisk spesial dengan kemasan terbaik yang tim kami persiapkan untuk penggemar kami dimanapun berada,” tutup Jim. (J02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2