Waspada
Waspada » Senandung “Bulan Bung Karno” Berawal Dari Mimpi
Hiburan

Senandung “Bulan Bung Karno” Berawal Dari Mimpi

ANGGOTA DPRD Sumut, yang juga kader PDI-P Perjuangan, Rudy Hermanto (tiga dari kiri) disaksikan penyanyi Ricko Simanjuntak (kanan) dan Amanda memperlihatkan surat hak cipta saat launching lagu Bulan Bung Karno di Medan, Selasa (30/6). Waspada/Partono Budy
ANGGOTA DPRD Sumut, yang juga kader PDI-P Perjuangan, Rudy Hermanto (tiga dari kiri) disaksikan penyanyi Ricko Simanjuntak (kanan) dan Amanda memperlihatkan surat hak cipta saat launching lagu Bulan Bung Karno di Medan, Selasa (30/6). Waspada/Partono Budy

MEDAN (Waspada): TAK disangka respon begitu deras mengalir setelah lagu itu dipertontonkan di hadapan puluhan orang. Tak kuasa menahan gembira, sang penciptanya, Rudy Hermanto mengaku senandung “Bulan Bung Karno” berawal dari mimpi.

Anggota DPRD Sumut, yang juga kader PDI-P Perjuangan itu lebih lanjut menyebutkan bahwa senandung “Bulan Bung Karno” berawal dari mimpi saat berada di tempat pengasingan Presiden pertama, Ir Soekarno.

Dia mengungkapkan curahan hatinya pada launcing lagu “Bulan Bung Karo” di Kafe Merah Putih, Jalan Wahidin No 9 E Medan, Selasa (30/6).

Tampak hadir dalam launching lagu Bulan Bung Karno tersebut terlihat anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI-P Sugianto Makmur.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Medan Wong Chung Sen, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pendidikan dan Ustadz Martono. Hadir juga vokalis yang membawakan lagu Bulan Bung Karno, Riko Simanjuntak.

Cerita ihwal terciptanya lagu itu lanjut Wakil Ketua Fraksi PDI-P itu, bermula 4 Juni 2020 pukul 03.00 WIB dini hari di Parapat, Danau Toba, tempat salahsatu pengasingan bung Karno.

Pria 58 tahun ini terngiang di telinga ada lantunan lagu dan mencoba merekam apa yang terlintas dibenaknya.

”Kemudian saya bertekat untuk mencipatakan lagu tentang sosok Bung Karno yang merupakan tokoh bangsa, pemersatu tanah air hingga dunia ini,” ujarnya.

Dia mengakui lagu ciptaannya ini mendadak, sehingga membutuhkan aransemen yang baik dari pihak yang handal.

Sehingga akhirnya, lagu Bulan Bung Karno bisa diselesaikan hingga dilaunching agar bermanfaat bagi tanah air.

Khususnya generasi muda mendatang untuk mengenal sosok bung Karno.

Sejarah Besar

Rudy menjelaskan, bulan Juni merupakan lahir dan wafatnya Bung Karno, banyak sejarah yang besar buat negara Indonesia.

Tanggal 6 Juni Bung Karno lahir dan 21 Juni Bung Karno wafat.

Lanjut Rudy, “ini bukan suatu kebetulan, tapi merupakan sesuatu yang menarik dan luar biasa untuk Founding Father Indonesia”.

“Lagu Bulan Bung Karno ini juga sudah diupload di youtube, sehingga siapa saja dapat melihatnya. Jangan lupa di subscribe dan like,” ujarnya.

Sementara Anggota DPRD Sumut Sugianto Makmur bangga dengan Rudy Hermanto mampu menciptakan lagu.

Dia berharap ke depannya bisa menularkan semangat bung Karno kepada banyak orang, yakni terinspirasi sosok Sukarno tentang kebangsaan.

Wong Chung Sen, Anggota DPRD Medan juga mengaku bagga ada terhadap Rudy Hermanto merupakan kader PDIP di masa Covid-19 mampu menciptakan sebuah karya lagu .

“Semoga melalui lagu ini kita semua terinspirasi sosok bung Karno yang dikenal sebagai Bapak Bangsa, Bapak Pemersatu yang diakui di tanah air hingga sejumlah negara,” katanya. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2