Waspada
Waspada » Sempat Ingin Bunuh Diri, Meghan Markle Merasa Dibungkam Kerajaan Inggris
Headlines Hiburan

Sempat Ingin Bunuh Diri, Meghan Markle Merasa Dibungkam Kerajaan Inggris

Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam wawancara khusus bersama Oprah Winfrey pada Sabtu. Sky News

WASHINGTON, AS (Waspada): Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, menyatakan bahwa keluarga kerajaan Inggris mencoba untuk membungkamnya. Ia juga sempat berpikiran untuk bunuh diri ketika masih menjadi anggota Kerajaan

Perempuan 39 tahun itu mengungkapkannya dalam wawancara ekslusif berdurasi dua jam bersama Oprah Winfrey, yang disiarkan di AS, Sabtu, sebagaimana dilansir kantor berita Reuters, Senin (8/3/2021).

Meghan juga mengatakan bahwa orang-orang di dalam institusi kerajaan tidak hanya gagal melindunginya dari klaim jahat tetapi juga berbohong demi melindungi orang lain.

“Setelah kami menikah dan segalanya mulai memburuk, saya akhirnya memahami bahwa saya tidak hanya tidak dilindungi, tetapi mereka juga bersedia berbohong untuk melindungi anggota keluarga lainnya,” kata Meghan.

“Tapi, mereka tidak mau mengatakan yang sebenarnya untuk melindungi saya dan suami saya,” imbuh Meghan. Ditanya apakah dia tidak didukung oleh kekuatan yang ada, Meghan menjawab ada dua pihak yang ada di dalam kerajaan.

“Ada keluarga dan kemudian ada orang-orang yang menjalankan institusi, itu adalah dua hal yang terpisah dan penting untuk dapat memisahkannya karena Ratu (Elizabeth II), misalnya, selalu baik padaku,” tutur Meghan.

Oprah juga bertanya, apakah Harry dan Meghan menyesal. Meghan menjawab ada satu hal yang dia sesali. “Percaya pada mereka saat mereka bilang aku akan dilindungi,” jawab Meghan.

Ketika ditanya Oprah apakah kisahnya dengan Pangeran Harry memiliki akhir yang bahagia, Meghan menjawab, “Memang.” Dia mengatakan, Harry menyelamatkannya dan bahwa Harry membuat keputusan yang menyelamatkan semuanya.

Meghan menceritakan bagaimana dia berjuang dengan kesehatan mentalnya saat jadi bangsawan. Karena kesulitannya itu, dia sempat berpikir untuk bunuh diri. “Saya tak ingin hidup lagi,” ungkapnya.

Perempuan dengan gelar Duchess of Sussex itu juga mengungkapkan, dia menikah tiga hari sebelum upacara resmi. Kepada Oprah, Meghan Markle mengatakan dia begitu naif karena tak tahu tentang Kerajaan Inggris saat menikahi Pangeran Harry.

Dia mengeklaim, keluarga kerajaan sempat tidak berniat memberikan perlindungan atau gelar pangeran kepada putranya, Archie.

“Terdapat perhatian dan kekhawatiran kulitnya nanti terlalu gelap saat dia lahir,” ungkap Meghan yang kini tengah hamil anak kedua. (reuters/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2