Waspada
Waspada » Ribuan Peserta Ikuti Audisi The Voice Kids Indonesia
Hiburan

Ribuan Peserta Ikuti Audisi The Voice Kids Indonesia

PARA peserta The Voice Kids Indonesia Season Ke-4 menanti menuju ruang penjurian pada audisi di Harper Jalan KH Wahid Hasyim Medan Minggu (16/2) pagi.
PARA peserta The Voice Kids Indonesia Season Ke-4 menanti menuju ruang penjurian pada audisi di Harper Jalan KH Wahid Hasyim Medan Minggu (16/2) pagi.

RIBUAN peserta tampak memadati arena tempat ikuti audisi The Voice Kids Indonesia Season Ke-4 digelar di Harper Jalan KH Wahid Hasyim Medan Minggu (16/2).

Ribuan peserta ikuti audisi The Voice Kids Indonesia sejak pagi rela mengantre didampingi orangtua menuju ruang pendaftaran sampai penjurian.

Para peserta tidak saja berasal dari kota Medan, tapi luar kota seperti P. Siantar dan lainnya.

Mereka masuk ruang penjurian menampilkan kemampuan olah vokal yang sangat luar biasa di usia mereka masih rata-rata belia.

Tampak para juri harus beberapa kali menyuruh para peserta yang memiliki suara bagus membawakan beberapa lagu.

“Aku mau menjadi bintang”, kata Dedi asal P. Siantar usai masuk ruang penjurian.

GTV sepertinya ingin kembali menyuguhkan ajang pencarian bakat dan kompetisi bernyanyi kelas dunia di tengah-tengah pemirsanya.

Setelah sebelumnya membawa Keva peserta asal Denpasar keluar sebagai juara. Audisi ini membuka kesempatan bagi anak-anak usia mulai tujuh hingga 15 tahun yang memiliki kualitas vokal dan karakter yang unik.

Selain itu, peserta anak-anak ini boleh tampil solo maupun duo membawakan berbagai genre musik sehingga tidak ada batasan dalam menampilkan kemampuan vokal para peserta.

Selain Medan, audisi juga dilakukan di Bandung, Surabaya, Kupang, Denpasar, Makassar, Batam, Jogyakarta, dan berakhir di Jakarta 29 Pebruari 2020.

“The Voice Kids Indonesia menjadi penantian bagi pemirsa setia GTV dalam upayanya meraih mimpi menjadi cerita menarik dalam setiap audisi di kota manapun”, kata Deasy Yohana selaku Executive Produser The Voice Kids Indonesia Season 4.

Kualitas Suara

Menurutnya, diajang ini kualitas para peserta anak-anak di pertaruhkan untuk mendapatkan gelar juara baru. “Kami menjangkau hampir di setiap kota besar Indonesia demi mendapatkan kualitas suara terbaik dari para peserta di setiap daerah”, ujarnya menambahkan.

Perjalanan peserta anak-anak dalam The Voice Kids Indonesia akan terus berlanjut setelah rangkaian Pre-Auditions yaitu Babak Blind Auditions, Battle Round, Live Round, Semifinal dan berakhir di Grand Final.

Yang menarik di season ini adanya treatment berbeda yaitu sistem ‘Block Button’ di Blind Audition dan ‘Steal Deal’ di babak Battle Round.

Babak Battle Round dapat digunakan salah satu coach ke coach lain agar coach tersebut tidak dapat dipilih peserta pilihannya.

Sedangkan ‘Steal Deal’ adalah kondisi dimana coach dapat menyelamatkan peserta yang gagal dari coach lainnya. (m19)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2