Waspada
Waspada » Ponselnya Diretas, Johnny Depp Tuntut Media Inggris
Hiburan

Ponselnya Diretas, Johnny Depp Tuntut Media Inggris

Johnny Depp

LOS ANGELES, AS (Waspada): Johnny Depp mengajukan gugatan terhadap salah satu tabloid ternama Inggris atas tuduhan peretasan ponsel dan penyalahgunaan informasi pribadi.

Aktor Pirates of The Carribean ini melayangkan surat tuntutan terhadap News Group Newspapers yang menaungi tabloid The Sun, pada Selasa (12/5).

Depp menuduh The Sun melakukan beberapa pelanggaran privasi dan penyalahgunaan informasi pribadi, termasuk penyadapan pesan suara secara ilegal serta pengumpulan data yang melanggar hukum lainnya.

Dalam gugatan itu, Depp menjelaskan bahwa timnya melakukan penyelidikan dan meyakini bahwa peretasan dilakukan antara 1996 hingga 2010. Dari penyelidikan itu, ia  mengaku mendapat bukti jelas terdapat penyadapan ilegal yang berulang dan berkepanjangan, termasuk informasi tentang anak-anaknya dan rekam medis.

Selama periode itu The Sun mengungkap kehamilan pacarnya kepada publik. “Rincian ini jelas mengganggu dan sensitif dan termasuk pada masa kehamilan, pergerakan, dan rencana klien kami,” demikian kutipan gugatan tersebut.

Pengacara Depp, Adam Waldman, kemudian mengatakan bahwa tim pengacaranya, David Sherborne, juga sudah pernah mewakili Putri Diana, Elton John, Jude Law, Hugh Grant, dan Pangeran Harry terkait klaim peretasan oleh The Sun.

The Sun telah membayar puluhan juta pound untuk menyelesaikan puluhan tuntutan peretasan ilegal karena satu alasan – karena mereka melakukannya. Kasus ini adalah masalah prinsip bagi Depp, bukan uang,” katanya. (the blast/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2