Paruderude Nusantara Hadirkan Trio Maduma - Waspada

Paruderude Nusantara Hadirkan Trio Maduma

  • Bagikan
Penampilan pertama dua personil Trio Maduma, Jhonny Manurung (Kiri) dan Tigor Panjaitan (kanan) bernyanyi bersama .(Waspada/Andy Yanto Aritonang)

JAKARTA (Waspada) Sebuah kejutan menandai acara pisah sambut dan pelantikan Badan Pengurus Harian ( BPH) Paruderude Nusantara Priode 2021/2023 , Jumat (20/8), malam, di Jakarta Timur.

Disela-sela acara hiburan, tiba – tiba pembawa acara Putri Hutapea mengakui gemetar dan tak percaya atas permintaan penasehat BPH Paruderude Nusantara, untuk menampilkan Trio Maduma, yang merupakan salah satu trio legendaris Batak yang punya nama besar.

Memang malam itu, dua personil Trio Maduma terlihat hadir yakni Tigor Panjaitan yang memang menjadi salah satu pengurus BPH Paruderude Nusantara , dan Jhony Manurung .

Malam itu, mereka duduk memang tidak berdekatan, namun momen itu ditangkap penasehat dan pengurus BPH Paruderude Nusantara sebagai moment yang tepat untuk bernostalgia mendengar lagu lagu Batak yang tahun 80-an yang melambungkan nama Trio Maduma.

Saat kedua personil Trio Maduma ini didaulat untuk tampil, Tigor dan Jhony yang sudah lama tidak nyanyi bersama naik ke panggung dan langsung mendapat applus dari pengurus dan anggota BPH Paruderude Nusantara.

Para penasehat pengurus BPH Paruderude seperti N.D Sianipar, Abadi Hutagalung, Saut Sitorus, Sofyan Robert Hutagaol, Hot Mangatur P Simanullang, SH, tidak mampu menahan kebahagiaan dan silih berganti naik ke panggung dan bangga melihat kedua personil Trio Maduma itu akhirnya bisa tampil bersama.

Walaupun salah satu personil Trio Maduma yakni Anton Siallangan tidak terlihat hadir, namun lantuan suara Jhony Manurung dan Tigor Panjaitan yang membawakan salah satu lagu yang melambungkan nama Trio Maduma masa itu, berjudul “ATIK” ciptaan Jhonny Manurung mampu menaburkan suasana syahdu.

Tigor mengakui sedih, dan sebenarnya mereka berdua tidak tahan untuk tampil tanpa kehadiran Anton Siallagan yang dikabarkan hingga saat ini masih bergelut dengan penyakit yang dideritanya.

“Ada kerinduan kami untuk tampil bersama walaupun Anton hanya datang duduk di atas bersama kami,” kata Tigor Panjaitan.

Pada masa jaya Trio Maduma di kancah dunia lagu Batak, Trio Maduma mempunyai warna tersendiri terlebih membawakan lagu andung .

Pertanyaannya , dipenampilan Jhony Manurung dan Tigor Panjaitan di acara BPH Paruderude Nusantara ini akankah pertanda ketiga personil Trio Maduma akan terwujud untuk tampil bersama di suatu saat ? Semoga salah satu
trio legendaris Batak ini kembali bisa tampil bersama . ( J05)

  • Bagikan