Waspada
Waspada » Pangeran Harry Tak Ingin Sejarah Putri Diana Terulang pada Istrinya
Hiburan

Pangeran Harry Tak Ingin Sejarah Putri Diana Terulang pada Istrinya

Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam acara bincang-bincang bersama Oprah Winfrey mengungkap kekhawatirannya terhadap sang istri. The Guardian

LOS ANGELES, AS (Waspada): Pangeran Harry blak-blakan mengungkap kekhawatirannya bahwa sejarah akan terulang, merujuk pada apa yang terjadi pada ibunya, Putri Diana.

Mantan istri Pangeran Charles itu meninggal akibat kecelakaan dipicu teror paparazi. Dalam cuplikan wawancara dengan Oprah Winfrey untuk jaringan televisi CBS, pria 36 tahun bergelar Duke of Sussex itu berupaya agar keluarganya terhindar dari dampak buruk derasnya peliputan media massa.

Ini pula yang menjadi alasan utama Harry dan Meghan memutuskan keluar dari tugas keluarga kerajaan dan menjalani kehidupan seperti warga biasa di California, Amerika Serikat (AS).

Ini merupakan wawancara pertama Pangeran Harry dan Meghan (39) sejak keduanya memutuskan keluar dari keluarga kerajaan Inggris.

CBS merilis dua cuplikan singkat wawancara pasangan itu dengan Winfrey. Tayangan utuhnya akan dirilis pada 7 Maret mendatang. Harry tampak duduk di samping Meghan sambil memegang tangannya.

“Kekhawatiran terbesar saya adalah sejarah terulang kembali,” kata Harry, dalam cuplikan yang tampaknya mengacu Putri Diana, seperti dilaporkan kembali Reuters, Senin (1/3/2021).

Diana yang diburu oleh pers Inggris tewas pada usia 36 tahun dalam kecelakaan mobil di Paris. Kecelakaan itu terjadi setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles.

“Saya benar-benar lega dan senang bisa bersama istri duduk di sini, berbicara dengan Anda, bersama istri di sisi saya. Karena saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya (Diana) melalui proses ini seorang diri bertahun-tahun yang lalu,” kata Harry, kepada Winfrey. “Ini sangat sulit bagi kami berdua, tapi setidaknya kami saling memiliki,” ujarnya, melanjutkan.

Sementara itu Winfrey mengatakan kepada pasangan tersebut, “Kalian mengatakan beberapa hal yang cukup mengejutkan di sini.”

Sebelum pindah ke California, pasangan itu mengeluhkan tentang pemberitaan tabloid Inggris terhadap Meghan. Ayah Meghan berkulit putih dan ibunya merupakan keturunan Afrika. Beberapa pemberitaan menurut pasangan itu bisa dikategorikan bullying atau rasisme. (reuters/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2