Waspada
Waspada » Nyanyi Lagu Elvis 50 Jam Nonstop, Pria Norwegia Pecahkan Rekor Dunia
Hiburan

Nyanyi Lagu Elvis 50 Jam Nonstop, Pria Norwegia Pecahkan Rekor Dunia

Kjell Henning Bjornstad, seorang penggila Elvis asal Norwegia, memecahkan rekor bernyanyi selama 50 jam nonstop. EPA

OSLO, Norwegia (Waspada): Seorang pria Norwegia pada Sabtu (1/8/2020) waktu setempat memecahkan rekor dunia dengan menyanyikan lagu-lagu Elvis Presley selama 50 jam nonstop. Pemecahan rekor itu dilakukan dalam kompetisi menyanyi online.

Pria bernama Kjell Henning Bjornstad dengan nama panggung Kjell Elvis itu bernyanyi selama 50 jam, 50 menit, dan 50 detik membawakan lagu-lagu legendaries sang ‘Raja Rock N Roll’ di sebuah bar di Oslo.

Catatan ini memecahkan rekor sebelumnya yang diakui Guinness Book of Records dengan selisih 7 jam lebih. Rekor itu sempat dipegang pria asal Jerman Thomas ‘Curtis’ Gaethje selama lebih dari 16 tahun.

“Saya tidak akan pernah melakukan ini lagi”, kata Bjornestad, sambil mengenakan kostum Elvis, kepada stasiun televisi Norwegia, seperti dilaporkan kembali AFP.

Manajer mengatakan, Kjell Elvis diminta selalu minum kopi untuk membuatnya tetap terjaga. Selain itu, dia mengonsumsi buah-buahan dan camilan berenergi untuk menjaga suaranya tetap bugar. Namun, suaranya terdengar semakin serak selama jam-jam terakhir.

Pria 52 tahun itu pernah membuat dua rekor menyanyikan lagu Elvis sebelumnya. Pada 2003 penggemar berat sang legenda pop itu bernaynyi 26 jam nonstop.

Selama pemecahan rekor terbaru ini, Bjornestad mengusung misi sosial. Dia meminta para penggemar memberikan dana yang akan digunakan untuk membiayai rumah sakit di Myanmar. (afp/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2