Waspada
Waspada » NET TV Gelar Festival Film Pendek Dan Lomba Video Stand Up Comedy
Hiburan

NET TV Gelar Festival Film Pendek Dan Lomba Video Stand Up Comedy

Salah satu program komedi NET TV

MEDAN (Waspada): Stasiun televisi NET mengadakan Workshop Film Pendek dan Stand Up Comedy secara virtual menyemarakkan Festival Film Pendek dan Lomba Video Stand Up Comedy Ramadhan.

Sekitar ratusan milenial berasal dari komunitas film, mahasiswa dan pelajar, serta komunitas santri mengikuti kegiatan pelatihan tersebut secara online bersama komika Ridwan Remin, Iwel Sastra, serta penulisa skenario “Para Pencari Tuhan” Wahyu HS.

Sharing tersebut terbuka untuk umum melalui platform Youtube dan Facebook Live Net Mediatama untuk menginspirasi kreator konten yang ingin mendaftarkan karyanya pada pertengahan Maret 2021 mendatang.

Program Virtual Workshop Film Pendek dan Stand Up Comedy NET menurut Nugroho Agung Prasetyo AVP Brand Communications NET merupakan salah satu inisiatif CSR NET sebagai lembaga penyiaran yang memiliki perhatian untuk mendorong berkembangnya kreator-kreator konten muda Indonesia.

“Dalam rangkaian program ini NET ingin mengajak kalangan milenial dan NET Good People, mulai dari mahasiswa, santri, hingga aktiviis komunitas film pendek, untuk tetap produktif dan kreatif di tengah pandemi menghadirkan karya-karya tontonan menghibur yang memiliki value dan dapat menjadi tuntunan masyarakat.

Pasca virtual workshop ini NET juga akan mengajak rekan-rekan milenial untuk menyiapkan karya-karya cerita dan candanya mengikuti Festival Film Pendek dan Lomba Video Stand Up Comedy Ramadhan diselenggarakan NET”, jelas Nugroho Agung Prasetyo (AVP Brand Communications NET).

Kegiatan sharing inspirasi secara virtual melalui Workshop Film Pendek dan Stand Up Comedy Ramadhan NET terbagi dalam dua sessi berbeda di hari yang sama melalui platform digital NET Mediatama. Di sessi awal Workshop Stand Up Comedy dibuka Edo Wicaksono yang merupakan kreator

konten sejumlah program komedi NET, seperti Program Tonight Show, In The Kost, dan sejumlah acara komedi televisi terdahulu di layar kaca NET.

Kemudian disusul dengan sharing pengetahuan dan pengalaman Stand Up Comedy dari Iwel Sastra dikenal sebagai salah satu inisiator komunitas Open Mic dan Stand Up Comedy di Indonesia dan Ridwan Remin yang merupakan juara dari Stand Up Comedy Indonesia Season 7.

Dalam sessi kedua, Workshop Film Pendek dibuka Untung Pranoto (Direktur Konten NET) merupakan figur berpengalaman di balik dapur produksi sejumlah konten program hiburan dan dakwah dari lembaga penyiaran dan media digital.

Disusul dengan kehadiran narasumber peraih Piala Vidia untuk Penulis Skenario Terbaik dan Penulis Cerita Asli Terbaik 2013, Wahyu HS, dikenal juga sebagai penulis skenario cerita “Para Pencari Tuhan”, “Lorong Waktu”, dan “Dunia Terbalik”.

Wahyu HS juga ditemani Anggun Adi Prasetyo alias GoenRock yang merupakan Director of Camera dari Film “Yo Wis Ben” dan kerap memberikan tutorial cara mudah membuat film secara rock & roll  ala anak milenial.

Workshop virtual NET kali ini memang merupakan bagian dari rangkaian inisiatif dan aktivitas program Ramadhan NET di tahun 2021.

Pasca Workshop, NET juga siap menggelar Festival Film Pendek dan Lomba Video Stand Up Comedy Ramadhan yang menurut rencana akan membuka submittion bagi karya peserta melalui media digital NET mulai pertengahan Maret 2021 hingga jelang bulan Ramadhan.(m12)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2