Waspada
Waspada » Musisi Medan Lakukan Social Distancing Collaboration
Features Headlines Hiburan Medan

Musisi Medan Lakukan Social Distancing Collaboration

HANNA Pagiet
HANNA Pagiet

MENYAHUTI serta mendukung kampanye #dirumahaja guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 sekarang menjadi pandemi di berbagai negara, mengusik Hanna Pagiet mengajak rekan-rekannya musisi Medan melakukan Social Distancing Collaboration (SDC) membawakan lagu ciptaannya berjudul “Gak Kemana-Mana”.

Lagu tersebut dibuatnya dalam waktu kurang lebih 15 menit, terinspirasi dari situasi pandemi sekarang ini direkamnya pake video Hape langsung di sharenya ke media sosial. Dan Diluar dugaannya banyak menarik simpati para musisi Medan maupun para nitizen lainnya.

“Teman-teman happy, karena memang suka sama lagunya serta merasa terwakili juga dan paling penting biar gak bosan di rumah ya berkarya, bikin lagu sesuai suasana hati,”, kata Hanna Pagiet melalui pesan singkatnya lewat WhatsApp kepada Waspada.

Tadinya dia tak menduga kalau lagu yang dibuatnya dengan lirik sederhana mendapat respon positif rekan-rekan musisi lainnya. Ia pun lantas punya ide untuk bikin challenge (tantangan) yang mau ikut berkolaborasi bawain lagu ini. “Challenge sekaligus kami bisa berinteraksi dan ternyata mereka sangat antusias bahkan masih banyak lagi anak-anak band Medan minta dilibatkan,” ucapnya.

Menurutnya, sejak lagu itu di share ke media, ada 16 musisi Medan langsung ikut melakukan Social Distancing Collaboration dengannya diantaranya Yudi Ross, Abenk, Benny Tambak, Ayu Permata, Irene Ayu, Elsa Malona, Afif Nabawi, Winda Mey, Denata Rajagukguk, Brevin Tarigan, Dispencer Band termasuk juga dari luar Medan seperti Jumaidil Firdaus (Padang Panjang),  Friyadi Atmaja (Bandung) dan Jakson Ak (Bali).

Para musisi ini melakukan proses rekaman dari rumah masing-masing menggunakan perangkat Video Hape. Hasil rekaman kemudian dikirim melalui media sosial. Misalnya ada yang cuma mengirimkan vokalnya, ada juga yang mengirimkan iringan gitar akustik sampai elektronik yang kemudian digabungkan menjadi satu.

Social Distancing Collaboration lewat lagu “Gak Kemana-Mana” ini mereka didedikasikan tak cuma buat warga Sumatera Utara tapi juga untuk Indonesia maupun dunia yang lagi berjuang melawan pandemik virus corona (Covid-19) yang telah banyak menelan korban jiwa.

Hanna Pagiet juga berharap lagunya bisa menebar hal yang baik serta positif dan menguatkan diri kita semua di tengah situasi sulit sekarang ini. Proyek ini juga menjadi pengalaman baru buat dirinya, walaupun ia sudah sering tampil di panggung. “Ternyata ada hal baru yang aku rasa saat melakukan kolaborasi lewat media yang berbeda,” ujarnya.

Melalui lagu ini, Hanna Pagiet juga berpesan kepada pendengarnya untuk tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19. Meskipun jenuh, kami juga merasakan hal yang sama. Tapi, cobalah berpikiran positif,” katanya. t. junaidi

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2