Waspada
Waspada » Minola Sebayang SH MH Luncurkan Album Pop Karo Kreatif “Pusuhku Ngatakenca”
Hiburan

Minola Sebayang SH MH Luncurkan Album Pop Karo Kreatif “Pusuhku Ngatakenca”

PENGACARA Jakarta yang juga pencipta lagu Karo DR Minola Sebayang SH MH, foto bersama dengan pencipta lagu Karo Raja Edward Sebayang dan artis Karo Samuel Srmbiring, Sri Dewi Br Tarigan dan lainnya, Rabu malam (24/3) di Zegita Cafe. Minola Sebayang SH MH Luncurkan Album Pop Karo Kreatif "Pusuhku Ngatakenca". Waspada/Ist
PENGACARA Jakarta yang juga pencipta lagu Karo DR Minola Sebayang SH MH, foto bersama dengan pencipta lagu Karo Raja Edward Sebayang dan artis Karo Samuel Srmbiring, Sri Dewi Br Tarigan dan lainnya, Rabu malam (24/3) di Zegita Cafe. Minola Sebayang SH MH Luncurkan Album Pop Karo Kreatif "Pusuhku Ngatakenca". Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pengacara Jakarta DR Minola Sebayang SH MH luncurkan (launching) album tembang pop Karo kreatif hasil karya ciptaannya, berjudul “Pusuhku Ngatakenca” yang dinyanyikan artis Karo Gitarena Br Ginting dan Rainson Surbakti,  Rabu malam (24/3/2021) di Zegita Cafe Medan.

Album pop Karo kreatif ini diluncurkan dalam dua versi, yaitu versi laki-laki dan versi perempuan, sehingga banyak disukai pencinta lagu-lagu Karo. Terbukti dalam waktu 24 jam diluncurkan melalui YouTube, sudah 15 ribu kali ditonton.

Menurut Minola Sebayang, lagu hasil karya ciptaanya ini mengisahkan tentang pertemuan seorang laki-laki dengan seorang wanita, kemudian tumbuh rasa cinta dan sayang yang sangat mendalam, sehingga tidak mau lagi dipisahkan, walau apapun yang akan terjadi.

“Tembang “Pusuhku Ngatakenca” ini diciptakannya dalam waktu yang sangat singkat, hanya dua jam sudah jadi. Saat itu saya sedang istirahat di kantor dan tiba-tiba muncul ide, kemudian saya tuangkan dalam lagu,” ujar Minola Sebayang.

Dengan rendah hati, Ketua Umum HMKI (Himpunan Masyarakat Karo Indonesia) ini mengakui, lagu karya ciptaannya ini belumlah sempurna, tapi setidaknya telah ikut meramaikan blantika musik pop Karo dan tentunya banyak pencinta lagu Karo menggemarinya.

“Lirik lagu “Pusuhku Ngatakenca” ini juga simple dan mudah dicerna, diharapkan bisa mewarnai dunia seni Karo,” ujar Minola.

Berkreatifitas

Dia mengatakan hal itu dalam sambutannya saat membuka acara peluncuran lagu hasil karya ciptaannya tersebut seraya mengajak semua para seniman Karo untuk terus berkreativitas memajukan seni dan budaya Karo.

Launching tembang terbaru yang dikoordinir seniman dan pencipta lagu Karo Raja Edward Sebayang ini berlangsung meriah, karena puluhan artis-artis Karo yang tergabung dalam Forsase didaulat untuk menyumbangkan suara emasnya.

Seperti Gitarena Br Ginting, Rainson Surbakti, Netty Vera Br Bangun, Sri Dewi Br Tarigan, dan Samuel Sembiring.

Tidak ketinggalan artis Karo yang saat ini lagi ngetop, Rimta Mariani Br Ginting, Antha Prima Ginting, Trisna Shinta, Rosany Br Tarigan, Maharani Br Tarigan, Efryjayanti Br Tarigan, sehingga suasana sangat meriah dan tidak terasa waktu sudah semakin larut malam.

Seusai makan malam bersama, tiba giliran para seniman, penyanyi dan pencipta lagu-lagu Karo yang tergabung dalam Forsase (Forum Sosial Seniman Ermediate) yang dipandu Raja Edward Sebayang memberikan ucapan selamat atas peluncuran album karya cipta Minola Sebayang dan berharap akan mewarnai dunia seni di Karo.(cpb)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2