Waspada
Waspada » Michael Keaton Akan Kembali Perankan Batman
Hiburan

Michael Keaton Akan Kembali Perankan Batman

Michael Keaton

LOS ANGELES, AS (Waspada): Aktor Michael Keaton dikabarkan dalam perbincangan untuk kembali memerankan Batman dalam film DC Extended Universe (DCEU), The Flash.

Keaton dikabarkan The Wrap yang dilansir NME, akan muncul sebagai Batman demi mengenalkan konsep multiverse alias multi-semesta. Bila benar terjadi, peran tersebut bukan kali pertama bagi Keaton untuk memerankan Batman. Sebelumnya ia memerankan Batman dalam film Batman (1989) dan Batman Returns (1992).

Meski Batman versi Keaton hadir dengan konsep multi-semesta, kemunculan itu tidak mengganggu Batman lain dalam DCEU. Sebelumnya dalam Batman diperankan Ben Affleck dan dalam film terbaru, diperankan Robert Pattinson.

Affleck terhitung sudah memerankan Batman dalam tiga film DCEU. Tepatnya dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Suicide Squad (2016) dan Justice League (2017).

Sementara, Pattinson baru akan muncul dalam satu film, The Batman. Film tersebut masih dalam tahap produksi dan dijadwalkan rilis pada Oktober 2021 mendatang. Film The Flash sendiri dijadwalkan rilis pada Juli 2022 setelah beberapa kali tertunda. Film yang dibintangi Ezra Miller ini disutradarai oleh Andy Muschietti.

Film ini sesungguhnya sudah mulai digarap sejak 2014, tetapi sejumlah permasalahan terjadi di tengah jalan. Salah satu penyebab penundaan tayang film ini adalah keputusan Sutradara Famuyiwa hengkang dari proyek pada 2016.

Hal itu membuat Warner Bros. mendekati sejumlah sutradara yang kemudian menetapkan Andy Muschietti sebagai sutradara The Flash. Sutradara Andy Muschietti sebelumnya dikenal lewat film It dan It Chapter Two.

Masalah tak terhenti di sana. Sejumlah sumber menjelaskan kepada Variety pada 2018 bahwa naskah yang ditulis sejak 2016 belum selesai akibat tak ada kepastian tanggal perilisan film kala itu.

Tak hanya itu, Warner Bros sempat berencana memulai masa produksi pada Maret 2017 dan rilis pada 2018. Namun rencana itu sulit dilaksanakan dan jelas tak mungkin terealisasi karena naskah belum rampung.

Selain sutradara dan naskah, aktor Ezra Miller juga menjadi penyebab ketidakjelasan jadwal produksi The Flash. Pasalnya aktor berusia 26 tahun itu menjadi salah satu karakter penting dalam seri film Fantastic Beasts. (NME/m11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2